Proyeksi Pendapatan 2022 Kabupaten HSS Naik 3,6 Persen

Kandangan, KP – Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan rapat kerja bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Senin (19/7/2021) di Gedung DPRD setempat.

Rapat itu membahas terkait rancangan kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) tahun 2022.

Ketua DPRD Kabupaten HSS Akhmad Fahmi mengatakan, banyak masukan yang pihaknya sampaikan dari pihak legislatif dalam pembahasan itu. 

“Mudah-mudahan masukan dan pembahasan ini diproses, dan berharap proses selanjutnya dapat berjalan lancar,” harapnya.

Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor, yang merupakan Ketua TAPD menerangkan, tema pembangunan yang diangkat pada tahun 2022 yakni “memantapkan pemulihan ekonomi dan sosial yang berkontribusi terhadap pemerataan pendapatan masyarakat dengan memperhatikan lingkungan”.

Muhammad Noor mengungkapkan, proyeksi pendapatan tahun 2022 adalah sebesar Rp 1.194.997.395.000. 

Berita Lainnya
1 dari 528

“Proyeksi pendapatan ini kami naikan sebesar 3,6 persen dari tahun 2021,” terangnya.

Dijelaskannya, hal itu memperhatikan semua saran dan pendapat yang diajukan fraksi DPRD. Proyeksi dimaksimalkan agar semua dana yang berpotensi, bisa dialokasikan untuk kesejahteraan masyarakat.

Ia membeberkan, proyeksi PAD sebesar Rp 227.370.559.000, kenaikannya karena pendapatan di BLUD. Tahun-tahun sebelumnya berkisar angka Rp 150 sampai 160 miliar. 

Lalu, pendapatan transfer sebesar Rp 943.885.275.000, hampir 90 persen tergantung dari transfer Pemerintah Pusat.

Muhammad Noor menambahkan, akan mempelajari usulan-usulan yang disampaikan dalam rapat itu.

Rapat turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Efran, Asisten Perekonomian dan Pembanguna Sasmi Rifani, Kepala BPKPD Nanang, FMN, dan Kepala Bappelitbangda M Arlian Syahrial. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya