Bupati Launching Kartu Kendali LPG 3 Kg Bersubsidi

Martapura, KP – Bupati H Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati H Idrus Said Al Habsyie melaunching Kartu Kendali LPG 3 kg bersubsidi bagi warga, di Aula Kantor Disperindag Banjar, Martapura, Senin (5/7).

Program kartu kendali LPG 3 kg bersubsidi ini dilakukan se-Kalsel untuk didistribusikan ke masyarakat agar lebih tepat sasaran lewat sistem distribusi tertutup. Dengan kriteria penerima pada penghasilan di bawah Rp1,5juta perbulan. Adapun pilot project yang dilaksanakan di Kabupaten Banjar menyasar tujuh Kelurahan di Kecamatan Martapura.

Bupati Saidi Mansyur berharap melalui kartu kendali ini dapat memberi manfaat dengan sasaran masyarakat berpenghasilan rendah. Dia pun berharap program ini tepat sasaran dan menyasar seluruh kelurahan/desa se-Kabupaten Banjar.

Berita Lainnya
1 dari 605

”Sehingga tidak ada lagi kasus kelangkaan maupun lonjakan harga LPG 3 Kg bersubsidi,” katanya.

Kadis Perindag I Gusti Made Suryawati menyampaikan, pilot project kartu kendali LPG 3 Kg bersubsidi di tujuh Kelurahan tersebut dengan periode dari Juli 2021 hingga Juni 2022. Yakni kelurahan Keraton 74 kartu kendali dan kelurahan Sekumpul, Jawa, Pasayangan, Murung Keraton, Sei Paring, Tanjung Rema masing-masing 71 kartu kendali dengan jumlah total 500.

”Melalui Disperindag akan diprogramkan seluruh desa dan kelurahan di 20 Kecamatan dengan mengkonsolidasi data bersama Dinas Sosial,” katanya.

Rencana jumlah kartu kendali sesuai data 2020, sambungnya, terdapat 15.120 penduduk miskin dan 67.258 usaha mikro dan nelayan, jadi total sekitaran 72.298 kartu kendali. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya