Idul Adha Momentum Berkorban untuk Mengatasi Covid-19

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta mengingatkan momen Hari Raya Iduladha momentum berkorban untuk bersama mengatasi Covid-19, hal itu Ia sampaikan dalam khotbahnya pada pelaksanaan salat Iduladha di Masjid Al-Muhajirin, Desa Batu Ampar Kecamatan Batu Ampar, Selasa (20/7/2021).

Lebih lanjut dalam khotbahnya Sukamta menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 saat ini memerlukan lebih banyak pengorbanan, termasuk mengorbankan kepentingan pribadi dan mendahulukan kepentingan masyarakat. Keteladanan untuk ikhlas berkorban tanpa keraguan ini juga telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim demi menjalankan perintah Allah SWT.

Berita Lainnya
1 dari 443

“Semangat berkurban menjadi momentum yang tepat untuk menumbuhkan sikap rela berbagi dan membantu masyarakat yang terdampak wabah ini. Semoga Allah segera menurunkan karunianya dengan segera mencabut wabah ini, dan memulihkan semua dampaknya,”tuturnya.

Usai salat Iduladha berjamaah Bupati Tala menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada Pengurus Masjid Al-Muhajirin untuk dikurbankan. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya