Jambore Kader Tingkatkan Kualitas PKK HSS

Kandangan, KP – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), melaksanakan jambore kader tingkat kabupaten, Kamis (1/7/2021) lalu di Resort All Outbond Amandit Rafting, Desa Loksado Kecamatan Loksado.

Jambore itu dirangkai berbagai lomba, seperti lomba yel-yel, lomba makanan bekal anak sekolah, lomba penyuluhan pola asuh anak, lomba tik-tok, lomba UP2K, dan lomba tertib administrasi.

Ketua TP PKK Kabupaten HSS Isnaniah menjelaskan, jambore dilaksanakan sebagai tindak lanjut program TP PKK Kabupaten HSS tahun 2021. 

“Jambore itu diselenggarakan untuk menambah wawasan pengetahuan, persaudaraan, persahabatan, sekaligus sebagai penghargaan, yang diharapkan dapat memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerja mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju dan mandiri,” tutur isteri Bupati HSS Achmad Fikry itu, saat membuka kegiatan.

Isnaniah berharap, jambore itu dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan dalam melaksanakan 10 program pokok PKK di masa sekarang. Sebab peningkatan kualitas diri kaum wanita, baik fisik, intelektual, mental, dan akhlak, sangat penting serta mutlak terus diupayakan dalam rangka meningkatkan wawasan. 

Berita Lainnya
1 dari 528

Hal itu tambahnya, memerlukan dukungan semua pihak, termasuk para kader PKK di semua tingkatan.

Melalui jambore dapat berkumpul, bersilaturrahmi, sekaligus dalam suasana kebersamaan dan peningkatan kompetensi. Sehingga,  setelah mengikuti kegiatan jambore para kader PKK diharapkan lebih bersemangat dalam melaksanakan program-program di tempat masing-masing.

“Melalui jambore kader PKK ini mari kita tingkatkan kemampuan, kualitas dan keteladanan kader PKK dalam rangka meningkatkan ketahanan keluarga di masa pandemi ini,” ajaknya.

Jambore itu juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize bagi para peserta, yang ditutup kegiatan bamboo rafting atau wisata atraksi budaya menaiki rakit bambu dengan mengarungi Sungai Amandit.

Pembukaan kegiatan itu turut dihadiri Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten HSS Srie Astuti, Wakil Ketua II Jauhartati, dan Wakil Ketua III Elyani Yustika. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya