Jurnalis Tapin Resmi Miliki Gedung Wartawan

Rantau, KP – Setelah sekian lama tidak memiliki sebuah tempat berkumpulnya para jurnalis Tapin, akhirnya dapat diwujudkan, hal itu setelah Bupati Tapin HM Arifin Arpan meresmikan gedung wartawan Tapin digunakan untuk Asosiasi Wartawan Tapin (ASWAT), Rabu (30/6/2021) malam.

Turut hadir Ketua DPRDTapin H Yamani, Sekretaris Daerah Tapin H Masyraniansyah, Wakil Kapolres Tapin Kompol Irwan dan Perwakilan Kejari Tapin, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Zainal Abidin, serta Kepala SKPD Terkait Lingkungan Pemkab Tapin.

Tidak hanya itu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tapin, Achmad Ebet Riadi, Kabag Perlengkapan dan Rumah Tangga, Syafrudin, Kabag Umum dan Keuangan, Marsidah, juga turut berhadir.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita secara bersama oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Ketua ASWAT Tapin M Abdillah.

Sebelum meresmikan Bupati Tapin, HM Arifin Arpan, mengatakan, mengharapkan dengan adanya sekretariat baru ini, rekan-rekan media di Kabupaten Tapin bisa lebih baik lagi dalam memberikan informasi ke masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 264

“Pandangan kami selama ini peran media sudah sangat bagus. Tapi dengan adanya gedung baru ini, bisa lebih bagus lagi memberikan informasi ke masyarakat,” ujarnya.

Apalagi selama ini, antara pers dengan dirinya sudah terjalin kerjasama yang bagus, karena sering melakukan tukar pikiran dan saling mengisi.

“Karena kami sadar, tidak semua pekerjaan kami bagus, untuk itu butuh peran wartawan dalam memberikan masukan,” jelasnya.

Sementara Ketua Aswat Tapin, M Abdillah, menjelaskan keberadaan sekretariat ini merupakan harapan para kawan-kawan. Karena selama ini, belum ada gedung sendiri untuk tempat berkumpul dan bertukar informasi dan ini sejarah pertama kalinya ASWAT mendapatkan sebuah gedung.

“Untuk itu, saya mewakili kawan-kawan ASWAT mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapin HM Arifin Arpan atas fasilitas yang diberikan berupa bangunan yang kami sebut sebagai markas ASWAT,’’ ujarnya.

Adanya fasiltas gedung ini akan kami jaga dengan baik dan akan kami kembangkan sebagai wadah regenerasi pers tapin kedepannya. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya