Lanal Kotabaru Sembelih Belasan Hewan Kurban

Kotabaru, KP – Usai melaksanakan Shalat Idul adha, TNI AL Kotabaru, melaksanakan penyembelihan hewan kurban, dilaksanakan di halaman belakang Mako Lanal Kotabaru, Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021.

Kegiatan diawali dengan penyerahan hewan Qurban secara simbolis dari Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto S.T. M.Han, kepada panitia, yakni 8 ekor sapi, 5 ekor kambing, yang kesemuanya dari keluarga besar Lanal Kotabaru.

Berita Lainnya
1 dari 206

Penyembelihan dilaksanakan secara gotong royong para prajurit Lanal Kotabaru, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, yang kemudian daging qurbannnya dibagi dan di salurkan kepada yang berhak, (warga yang kurang mampu), terutama yang berada di sekitar Lanal Kotabaru, Posal dan Posmat.

Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Sadarianto mengajak agar seluruh keluarga besar Lanal Kotabaru bisa mengambil Hikmah dari Idul Adha 1442 H/2021 M, yaitu sebagai, momentum peningkatan ketaqwaan dan semangat rela berqurban, di masa Pandemi Covid-19.

Danlanal juga mengatakan, “Ibadah qurban merupakan simbol bagi umat Islam untuk melaksanakan wujud kepedulian, sebagaimana yang kita lakukan, Keluarga besar Lanal Kotabaru berbagi kepada sesama, terutama terhadap warga Masyarakat yang kurang mampu, prioritas yang berada di lingkungan Lanal Kotabaru, dengan melakukan penyembelihan hewan Qurban. Semoga daging hewan qurban yang kita persembahkan, dapat di nikmati saudara saudara kita dan kita semua mendapatkan Rahmat dari Allah Tuhan semesta alam, Tandasnya. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya