Lonjakan Covid-19 Warga Diminta Patuhi Prokes

Banjarmasin,KP – Jumlah penderita kasus Covid-19 di Banjarmasin dalam satu pekan terakhir mulai melonjak. Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin menghimbau segenap pihak meningkatkan kewaspadaan.

Meskipun di beberapa wilayah di Banjarmasin masih zona hijau, Yamin sapaan akrabnya mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“ Sebab dari data Dinkes, di Banjarmasin dalam sepekan memang ada peningkatan kasus Covid-19. Untuk warga harus waspada dengan lebih memperketat protokol kesehatan,” kata Yamin kepada sejumlah wartawan , Jumat (9/7/2021).

Selain itu Yamin juga meminta Dinkes setempat untuk melakukan langkah cepat mengantisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19 di kota ini. Termasuk melakukan pengawasan terhadap tempat-tempat yang dinilai dapat menimbulkan cluster baru Covid-19.

Berita Lainnya

Satgas Belum Rekomendasikan PTM

1 dari 3.201

“Seperti pasar, cafe dan THM , kalau memang sudah waktunya tutup ya harus tutup. Pemerintah harus mengambil sikap tegas terhadap tempat tempat tersebut agar tidak menimbulkan cluster baru,”ujarnya.

Unsur pimpinan dewan dari Partai Gerindra ini juga mengingatkan kepada warga di Kota Seribu Sungai agar tetap menjaga imunitas. Dan mengajak masyarakat untuk segera mengikuti program vaksinasi Covid-19 ke Puskesmas terdekat atau mengikuti vaksinasi massal.

“Intinya jaga imunitas. Segera melakukan vaksinasi selagi gratis,” katanya.

Lebih jauh politisi yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Banjarmasin juga mengimbau masyarakat untuk mengurangi mobilitas keluar rumah. Ini sebagai langkah antisipasi terhadap penularan Covid-19.

“Kalau bisa kurangi mobilitas keluar rumah. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan masyarakat kembali dapat beraktivitas seperti sedia kala,” katanya. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya