Owner Lintas Jawa Group Bantu Korban Kebakaran

Banjarmasin, KP – Saut Nathan Samosir, owner perusahaan ekspedisi Lintas Jawa Group menyambangi korban kebakaran di wilayah Banjarmasin Barat.

Musibah yang terjadi pada 25 Juni 2021 lalu itu, terjadi di Gang Perjuangan, RT 043 RW 003 Kelurahan Kuin Cerucuk. Kebakaran menghanguskan 2 buah rumah warga. Akibatnya, 3 KK yang terdiri 10 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.

Selain ingin langsung bertatap muka dengan warga, Samosir juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada warga yang tertimpa musibah.

“Kita mencoba berbagi dengan warga yang mengalami musibah kebakaran yang terjadi minggu lalu. Meskipun nilai yang kami berikan tidak besar, minimal bisa membantu dan mengurangi beban mereka,” ujar Samosir yang didampingi istrinya, Roida Simanjorang, usai menyerahkan bantuan, Jumat, (2/7) sore.

Ia menambahkan, kedatangan pihaknya selain menyerahkan bantuan juga untuk memberikan motivasi kepada warga yang menjadi korban kebakaran agar tetap semangat dan tak berputus asa.

Berita Lainnya
1 dari 857

“Harta bisa dicari. Yang penting kita semua dalam keadaan sehat, sehingga tetap bisa bekerja. Mudah mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa sedikit meringankan kesusahan saudara-saudara kita,” ucap anggota DPRD Kota Banjarmasin Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Salah seorang kepala keluarga dari korban kebakaran, Iswanto, mengaku sangat bersyukur atas kepedulian dan bantuan yang diberikan Saut Nathan Samosir.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada Bapak Samosir yang peduli kepada kami, “ungkapnya.

Menurut Iswanto, yang masih mereka butuhkan saat ini adalah bahan bangunan, seperti kayu dan lainnya, untuk membangun kembali bangunan yang ludes terbakar.

“Untuk sementara, kami tinggal di samping dinding bangunan yang masih tersisa. Agar tidak kehujanan kami pasangi terpal di atasnya,” imbuhnya. (opq/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya