Pemkab HSU Gelar Rakor Pokjanal

KEGIATAN - Rapat Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu tingkat Kabupaten tahun 2021 Dalam rangka meningkatkan sinergitas dengan berbagai lintas sektor terkait. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar rapat Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Rapat Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu tingkat Kabupaten tahun 2021 Dalam rangka meningkatkan sinergitas dengan berbagai lintas sektor terkait.

Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Plt Kelapa Dinas DPMD serta Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa yang tergabung dalam rapat Pokjanal posyandu Kabupaten HSU.

Wakil Bupati HSU, H Husairi Abdi yang juga sebagai Ketua Pembina Pokjaluh mengatakan, kegiatan rapat Pokjanal posyandu ini tentunya diharapkan lebih mematangkan persiapan dalam ajang lomba posyandu tingkat Provinsi Kalimatan Selatan (Kalsel) nanti.

Berita Lainnya

Lensa Foto HSU

1 dari 355

Disamping mempersiapkan lomba, Husairi juga mengingatkan untuk tidak lupa peran fungsi utama dari sebuah posyandu adalah memelihara menjaga kesehatan masyarakat di desa-desa.

“Peran posyandu ini betul-betul kita laksanakan dan tingkatkan sehingga kesehatan masyarakat, khususnya angka kematian ibu, bayi dan ibu hamil bisa terdeteksi serta bisa menuntaskan angka stunting di banua kita.” ungkapnya.

Husari, Ketua Pembina Pokjanal ini juga menginginkan kegiatan rapat ini tidak hanya sekadar datang menghadiri rapat, akan tetapi setelah rapat progres apa yang harus dikerjakan para kader untuk perkembangan posyandu di HSU.

“Jangan sampai adanya SK Pokjanal, cuma datang rapat saja, setelah rapat tidak tahu kegiatan tindak lanjutnya dan laporannya tidak ada permasalahan yang ditemukan,” ungkap Husairi saat meminpin rapat. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya