Wabup Tanam Pohon di Ponpes Ibnu Mas’ud Putera

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, bersama Kodim 1003/HSS menanam bibit pohon di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnu Mas’ud Putera, Desa Ida Manggala, Kecamatan Sungai Raya, Jumat (9/7/2021).

Penanaman dilaksanakan serentak di Kalimantan Selatan (Kalsel), yang terhubung secara daring.

Program penghijauan itu merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan budaya menanam kepada masyarakat, agar tercipta lingkungan yang sehat dan rindang.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad menjelaskan, dengan bersinergisitas dengan TNI-Polri, sebanyak 427 ribu bibit pohon ditanam di seluruh daerah, termasuk Kabupaten HSS.

Berita Lainnya
1 dari 533

“Hari ini banyak bibit pohon yang kita tanam, di antaranya pohon tabebuya, ketapang kencana, mahoni, bibit buah-buahan serta bibit tanaman asal Aceh yaitu bibit seulanga atau kenanga odorata,” ungkapnya.

Syamsuri menuturkan, penanaman pohon itu diharapkan mampu meningkatkan kualitas udara, yang merupakan sumber penting dari kehidupan makhluk hidup.

“Oksigen adalah bagian penting dari kehidupan kita sehari-hari, oleh karena itu kita semua harus menjaga kelestarian alam, baik hutan maupun tanaman lainnya,” ujar Syamsuri.

Penanaman pohon itu turut diikuti Wakapolres HSS Kompol Reinaldo, Kepala Dispera KPLH Ronaldy Prana Putra, Camat Sungai Raya Ahmad Mawardi, serta para perwira dan prajurit Kodim 1003 HSS. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya