36 Orang Anggota Paskibraka Bartim Dikukuhkan

Tamiang Layang ,KP – 36 Orang anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka ( Paskibraka ) di kukuhkan oleh Bupati Bartim Ampera AY Mebas di halaman kantor Bupati Bartim.

”Karena pada tahun ini kalian juga ditetapkan sebagai Duta Pancasila untuk itu saya minta kepada anggota paskibraka yang di kukuhkan hari ini agar dapat mengamal nilai – nilai pancasila dalam kehidupan sehari – hari kata Bupati Bartim Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Sabtu ( 14/8/2021 )

Menurutnya, Paskibraka Kabupaten Barito Timur telah mengikuti pelatihan dan pendidikan dan telah ditempa secara fisik dan mental serta menerima pembinaan ideology Pancasila.

Untuk itu, kata dia, jadilah pribadi tangguh, mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan menjadi garda pemuda terdepan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ampera selalu mengingatkan bahwa ikrar yang sudah diucapkan serta prosesi cium bendera merah putih yang telah dilakukan hendaknya senantiasa ditanamkan.

Berita Lainnya
1 dari 162

“Jangan berhenti pada momentum Peringatan Ulang Tahun ke -76 Kemerdekaan Republik Indonesia saja,” kata Ampera.

Hendaknya menjadi jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk harus mampu dijiwai dan terus diimplementasikan dalam perilaku kehidupan sehari-hari.

“Sehingga mampu memberi energi positif dan menjadi contoh serta tauladan bagi generasi muda lainnya dan juga masyarakat,” ungkap Ampera.

Selaku Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Barito Timur, Ampera juga meminta anggota Paskibraka tahun 2021 mengamalkan protokol kesehatan yang diajarkan pelatih, panitia penyelenggara selama masa karantina.

Protokol kesehatan dimaksud yakni pencegahan dan penanganan COVID-19 seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas.

“Ampera juga menyampaikan untuk tetap patuh mentaati Prokes secara berkelanjutan terus dilaksanakan di lingkungan keluarga dan di tengah masyarakat,” Demikian Ampera. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya