Anggota Paskibraka HSU Bangga Melaksanakan Tugas

Amuntai, KP – Impian menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nampaknya menjadi kebanggan bagi siswa dan siswi di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang berhasil terpilih setelah melalui proses seleksi yang ketat.

Pelaksanaan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten HSU baru saja dilaksanakan berjalan dengan kidmad dan lancar meski terbatas di tengah Pandemi Virus Covid 19.

Bagi anggota Paskibrakan HSU yang terpilih, lega bercampur bangga telah melaksanakan pengibaran Bendera merah Putih dalam Apel Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Lapangan Pahlawan Amuntai pada 17 Agustus lalu.

Muhammad Adli Rafi dari Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 2 Amuntai, bertugas pembentang bendera, Muhammad Agung Permana dari SMAN 1 Amuntai bertugas sebagai komandan pasukan 8, Imam Jati Prabowo dari MAN 2 HSU bertugas pengerek bendera, Siti Muti’ah MAN 4 HSU bertugas sebagai Pembawa Baki, Ahmad Fadillah SMAN 1 Sungai Pandan bertugas sebagai Komandan pasukan 8.

Siti Muti’ah asal MAN 4 HSU yang bertugas sebagai pembawa baki pada kenaikan bendera merah putih dalam peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia di HSU mengaku bangga dan bahagia dapat terpilih sebagai pembawa baki.

Berita Lainnya

Tenaga PKP Ikuti Diklat

Wujudkan Kota Layak Anak HSU Miliki MRA

1 dari 386

“Alhamdulillah senang bisa terpilih menjadi pembawa baki pada peringatan kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini, ada kebanggan tersendiri”, ungkapnya.

Dirinya sempat merasa gugup saat hendak melaksanakan tugas, namun setelah berjalan rasa gugup tersebut hilang dan merasa lega, “ walaupun sedikit ada rasa gugup, tapi setelah kegiatan berjalan dengan lancar saya merasa lega,” ujarnya.

Ia mengaku mengikuti Paskibraka ini termotivasi untuk membanggakan kedua orang tua serta menjadi pribadi yang lebih disiplin lagi dari sebelumnya.

“Sebelum terpilihnya saya menjadi pembawa baki banyak tahapan yang saya lalui dari latihan PBB dan penilaian postur tubuh, saat terpilih menjadi bagian dari tim paskibraka sampai hari H ini tidak lupa pula saya menjaga pola makan, istirahat yang cukup dan meminum vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh,”lanjutnya.

Siti Muti’ah yang juga sebelumnya menjadi anggota paskibraka tingkat kecamatan tahun 2020 berharap peringatan hari kemerdekaan republik indonesia pada tahun berikutnya dapat terlaksana seperti biasa dan pandemi covid-19 cepat berakhir.

Adapun upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia digelar dengan sangat terbatas dan menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan virus corona serta Masyarakat dapat mengikuti jalannya upacara secara virtual yang ditayangkan langsung oleh Dinas Diskominfo HSU. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya