Bupati Balangan Irup Upacara Peringatan HUT RI ke-76

PASKIBRAKA – Merah putih yang merupakan putra putri pelajar terbaik Balangan saat akan mengibarkan bendera merah putih. (KP/Ist)

Paringin, KP – Meski digelar secara sederhana, namun upacara bendera peringatan Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Balangan berlangsung Khidmat.

Suasana khidmat terasa saat sang Bendera Merah Putih mulai dikibarkan anggota Paskibra yang merupakan putra-putri pelajar terbaik Balangan ke ujung tiang tertinggi sembari diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Bupati Balangan H Abdul Hadi selaku Inspektur Upacara (Irup) pengibaran bendera merah putih beserta seluruh peserta upacara dan undangan memberikan hormat kepada bendera merah putih.

Upacara pengibaran bendera merah putih yang diikuti peserta dan undangan terbatas itu terlaksana baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Upacara peringatan HUT RI ke-76 yang mengusung tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” ini memiliki makna tersendiri bagi Bupati dan Wabup, karena merupakan momentum pertama untuk Bupati H Abdul Hadi dan Wabup H Supiani sejak dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Balangan.

Bupati H Abdul Hadi memaknai Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 76 dalam suasana keprihatinan karena sedang dalam kondisi Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 530

“Kita tetap prihatin dengan kondisi saat ini. Kita harapkan, kondisi ini cepat pulih, jangan sampai perekonomian semakin terpuruk,” kata Abdul Hadi, usai menjadi Irup HUT Kemerdekaan RI Ke 76 Tahun di Halaman Kantor Bupati Balangan.

Bupati berharap, momentum 17 Agustus menjadi langkah awal Indonesia khususnya kabupaten Balangan bangkit dari masalah ini. 

Olehnya itu, dalam momentum itu dia mengajak kepada segenap masyarakat untuk senantiasa bersatu padu melawan dan meminimalkan potensi penularan Covid-19.

“Covid-19 ini memberikan pelajaran berharga bagi kita semua, begitu pentingnya tetap menjaga semangat kesatupaduan sebagaimana yang telah diwariskan oleh pahlawan kusuma bangsa yang telah mendahului kita,” ujarnya.

Orang nomor satu di Balangan ini menambahkan, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat.

“Dengan tetapi menerapkan protokol kesehatan dengan pakai masker cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak,” imbuhnya.

Upacara Peringatan HUT ke-76 ini turut dihadiri Wakil Bupati Balangan H Supiani, Pimpinan Forkopimda, para Kepala OPD, serta para ASN lingkup Pemkab Balangan. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya