Semangat HUT ke-76 RI untuk Atasi Covid-19

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), melaksanakan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Selasa (17/8/2021) di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Bupati HSS Achmad Fikry menjadi inspektur upacara tersebut, dan Komandan Upacara adalah Kapten Armed Rahmat Budiono.Meski di tengah pandemi Covid-19, upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Ke-76 kemerdekaan RI itu, tetap berlangsung khidmat dengan semangat yang tinggi dan penerapan protokol kesehatan.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, momentum HUT ke-76 RI ini ia mendoakan semoga bisa membawa kesejahteraan, khususnya kepada rakyat di Kabupaten HSS.

“Tentu tidak sekadar upacara yang kita laksanakan, tetapi semangat yang terus kita tumbuh kembangkan, bahwa NKRI tempat kita bersama,” tuturnya.

Berita Lainnya
1 dari 571

Achmad Fikry mengatakan, semangat kemerdekaan juga harus menjadi semangat semua untuk segera mengatasi pandemi Covid-19 ini.

Ia berharap, meski dalam situasi pandemi Covid-19, peringatan HUT ke-76 RI tetap semangat, bergembira, dan saling tolong-menolong. “Tentunya semangat para pahlawan pejuang harus dijadikan modal dasar dalam menghadapi situasi ke depan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Achmad Fikry menyerahkan tali asih kepada kepada para veteran. 

Upacara itu turut dihadiri Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD Akhmad Fahmi, Kapolres AKBP Sugeng Priyanto, Kepala Kejaksaan Negeri Agus Rujito, Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Yunto Safarillo Hamonangan Tampubolon, serta para Kepala SOPD. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya