Dewan Minta Pengembangan Unggas untuk Bangkitkan Ekonomi Rakyat

Kasongan, KP – Dalam satu tahun setengah di situasi pandemi covid-19 ini sangat terasa dampaknya. Yang cukup signifikan pengaruhnya adalah terhadap masyarakat yang berekonomi lemah. Demikian yang dikatakan Sekretaris Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Firdaus.

“Dalam membidangi pertanian termasuk di dalamnya peternakan, ” Katanya, Kamis (5/8).

Untuk membangkitkan semangat mereka dari ketepurukan ekonomi saat ini, legislator asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Katingan melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan setempat agar membantu mereka ( masyarakat), khususnya kepada masyarakat yang basiknya seorang peternak unggas.

Caranya, dengan membantu mereka dalam hal pengadaan bibit unggas, pakan dan memberikan pembinaan, bagainana caranya memanej ternak unggas yang baik.

Dalam hal ini, komisi II DPRD Kabupaten Katingan menurutnya pekan lalu sudah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kabupaten Kapuas. Dan sekaligus mengunjungi sejumlah peternakan jenis unggas-unggasan di daerah seribu sungai tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 114

“Termasuk pula ternak bebek, ayam dan puyuh,” sebutnya.

Kesimpulannya, ilmu dari hasll kunker ini menurutnya akan disampaikan pada Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan setempat. Dan instnsi inilah yang punya wewenang untuk mempertimbangkannya lebih lanjut.

“Sehingga, di tahun mendatang bisa masuk dalam salah satu program,” harap anggota dewan asal dapil Katingan II yang meliputi wilayah kecamatan Katingan Kuala, Mendawai, Kamipang dan Tasik Payawan ini.

Terkait masyarakat yang akan dibantu nanti, menurutnya adalah Masyarakat Katingan yang basicnya benar-benar seorang peternak, meskipun hanya peternak yang berskala kecil.

“Sehingga, bsntian tersebut benar-benar bermanfaat,” harapnya. (Isn/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya