Dipastikan Besok, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Terpilih Dilantik

Banjarmasin, KP – Dipastikan besok Rabu, 25 Agustus 2021, calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel terpilih periode 2021-2024 Sahbirin Noor dan Muhidin dilantik besok di istana negara.

Calon wakil gubernur Kalsel, Muhidin saat dihubungi Selasa (24/8/2021) membenarkan jika pelantikan akan digelar besok.


“Informasi dari Sekdaprov Kalsel katanya dari Setneg bahwa pelantikan besok, jam 2 WIB di istana, insyaallah Jokowi langsung yang melantik,” ujarnya.


Bahkan dalam pelantikan tak ada persiapan khusus. Ia juga hanya membawa baju untuk pelantikan.


“Yang berangkat, saya dengan istri, dan ajudan begitupun Pak H Sahbirin Noor,” ucapnya saat dihubungi melalui WhatsApp .

Berita Lainnya

Terkait siapa saja yang ikut, tentu saja Pak Muhidin bersama ibunya dan tak hapal.

“Sekdaprov Kalsel, Roy yang tahu,” ujarnya.
Pelantikan dirinya yang diadakan di masa pandemi jelas Muhidin membuat dirinya usai pelantikan akan langsung meninjau penanganan Covid 19 di Kalsel.

“Insyaallah akan langsung meninjau penanganan Covid 19 khususnya di rumah sakit, terutamanya rumah sakit provinsi RSUD Ulin Banjarmasin,” ujarnya.

Sementara terhimpun juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah mengungkapkan jika Senin (23/8/2021) malam tadi juga dilakukan salat hajat di Kiram menjelang pelantikan.

“Tadi malam salat hajat di Kiram, saya subuh tadi datang dari sana,” ucapnya.

Pelantikan calon gubernur dan calon wakil gubernur Kalsel sebelumnya sempat dijadwalkan 12 Agustus 2021, namun agenda tersebut diduga dimundurkan hingga sebelum 20 Agustus.(KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya