Gubernur Setujui KONI Kalteng Berangkatkan 18 Cabor ke PON Papua

Palangka Raya, KP – Gubernur Sugianto Sabran akhirnya setuju KONI Kalteng memberangkatkan 18 Cabor ke PON Papua. Dan meminta Koni benar-benar mempersiapkan diri.agar Kalteng bisa berkiprah maksimal, sehingga mampu mengharumkan daerah ini di kancah nasional.

Persetujuan orang nomor satu di Bumi Isen Mulang itu, saat Pengurus KONI Kalteng melakukan silaturahmi dengan Gubernur di Istana Isen Mulang, Kamis (26/8) lalu. Silaturahmi dipimpin Ketua KONI Kalteng, H.Eddy Raya Samsuri bersama jajaran pengurusnya dan usai bersilaturahmi berfoto bersama.

Pelaksanaan Pekan Olah Raga Nasional (PON) Papua sendiri sudah semakin dekat. Untuk itu Jajaran Pengurus KONI Kalimantan Tengah, Kamis (26/8), menemui Gubernur Kalimantan Tengah, H.Sugianto Sabran, guna melaporkan progres kesiapan atlet yang akan diberangkatkan ke PON Papua.

Pada pertemuan tersebut, Gubernur H.Sugiyanto Sabran menyambut baik dan setuju memberangkatkan 18 cabang olahraga (cabor) dari Kalteng untuk berlaga di PON Papua bulan depan sebagaimana disampaikan Ketua KONI Kalteng, H.Eddy Raya Samsuri. Dalam kesempatan tersebut,

Berita Lainnya
1 dari 919

Gubernur meminta KONI Kalteng dan Pengprov Cabor untuk memperhatikan kondisi atletnya agar terjaga dan tidak terkena covid-19 yang nantinya akan tidak bisa berangkat PON. Atlet yang berangkat harus menjaga kondisi dan di karantina baik secara mandiri dan kelompok

Disebutkan Pemprov Kalteng siap memfasilitasi atlet hingga melakukan tes PCR dalam 2 tahap, agar atlet betul-betul sehat dan aman sebelum berangkat ke PON Papua.

Selain itu, Gubernur juga meminta kontingen untuk membawa misi budaya Kalteng ke nasional agar lebih dikenal lagi. “Saya berterima kasih segala upaya membina dan memberikan semangat untuk KONI Kalteng dan jajaran, Pengprov Cabor, Satuan Tugas (Satgas), sehingga atlet kita tetap semangat dan terjaga kondisinya”, ujar Gubernur.

Ia juga mengapresiasi cabor yang berlaga di PON Papua, namun tentunya harus memperhatikan prokes dan juga aman dari covid,. Didampingi Pj Sekda Nuryakin, meminta kontingen Kalteng selain berlaga di PON Papua, juga menampilkan budaya khas Kalteng baik saat pembukaan. Berlaga dan bersikap yang baik sebab PON untuk kebersamaan guna mendukung misi Presiden Jokowi memperkuat NKRI. Ketua KONI Kalteng H.Eddy Raya Samsuri ST, melaporkan sebanyak 18 cabor yang lolos PON Papua mengikuti 19 pertandingan. Untuk Venue kegiatan di Kota Jayapura sebanyak 8 cabor, Kabupaten Jayapura 3 cabor, Kabupaten Mimika 4 cabor, dan Kabupaten Merauke sebanyak 3 cabor, dengan sistem keberangkatan kontingen tidak sekaligus namun sesuai jadwal tanding yang sudah ditentukan PB PON.

Adapun jumlah kontingen Kalteng sebanyak 216 orang, termasuk tim pengamanan kepolisian sebanyak 30 personil dari Polda Kalteng. Untuk vaksinasi semua atlet juga sudah dilakukan 2 kali. Eddy Raya Samsuri berjanji siap memperbaiki peringkat, dimana pada penyelenggaran PON di Bandung tahun 2016 lalu Kalteng berada di urutan 24 dari 34 Provinsi, dengan mendapat 3 emas, 3 perak dan 4 perunggu. (drt/k-10).

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya