Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

Guru Kapuh Berpulang, Bupati Ucapkan Duka

×

Guru Kapuh Berpulang, Bupati Ucapkan Duka

Sebarkan artikel ini
BUPATI HSS – H Ackhmad Fikry turut menyaksikan prose pemakaman ulama kharismatik HSS Tuan Guru Haji Muhammad Riduan Baseri biasa dikenal dega sebutan Guru Kapuh. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Innalilahi wa inna ilaihi rajiuun, ulama kharismatik Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tuan Guru Haji Muhammad Riduan Baseri berpulang, Rabu (11/8/2021) sekitar pukul 09.05 Wita. 

Bupati HSS Achmad Fikry, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad dan jajarannya, turut hadir dalam pelaksanaan salat fardu kifayah di halaman RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan pukul 11.30 Wita.

Android

Selanjutnya, jenazah Ketua MUI Kabupaten HSS itu dibawa untuk dimakamkan di halaman Pendopo Guru Kapuh, Desa Kapuh, Kecamatan Simpur.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, pihaknya mengucapkan duka yang mendalam atas meninggalnya ulama besar di Kabupaten HSS.

Achmad Fikry mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas segala yang diberikan almarhum Guru Kapuh untuk membantu pemerintah dan masyarakat Kabupaten HSS.

Menurutnya, sangat berat sekali kehilangan almarhum yang selain sebagai Guru spiritual, juga selalu mendampingi dan memberi saran dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten HSS.

“Beliau terus mendukung program pemerintah, terutama dalam penanganan pandemi Covid-19 seperti saat ini,” jelas Achmad Fikry.

Menurut Achmad Fikry, seluruh petugas kesehatan telah berupaya dengan maksimal memberikan perawatan ketika Guru Kapuh sakit.

Pada prosesi pemakaman berjalan lancar, Bupati Fikry bersyukur semua protokol kesehatan dijalankan, dan jamaah semua mengenakan masker. (tor/K-6) 

Iklan
Iklan