Jalin Silaturahmi, Bupati Sambut Kunjungan Kapolres Baru

Tanjung, KP – Sebagaimana biasanya saat pergantian pimpinan, Polres Tabalong langsung bersilaturahmi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk kali ini Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, menyambut kunjungan Kapolres Tabalong yang baru yakni AKBP Riza Muttaqin, SH. S.IK M. Med.Kom,

Usai melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dengan Kapolres sebelumnya AKBP M. Muchdori S.IK CFrA, yang kini menjabat sebagai Kabag RBP Biro Perencanaan Polda Kalsel, Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, langsung berkunjung dengan Bupati Tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani, M.Si belum lama tadi di Aula Tanjung Puri Pemkab. Tabalong.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin hadir bersama para PJU Polres Tabalong dan Bupati Tabalong yang didampingi Wakil Bupati Drs H Mawardi M.Si, beserta beberapa Kepala SKPD dan OPD di lingkungan Pemkab Tabalong.

Bupati Tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani, M.Si dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan silaturahmi Kapolres Tabalong, karena hal ini merupakan tradisi pertama kali yang positif dan perlu dilakukan guna meningkatkan hubungan silaturahmi antara Polres Tabalong dengan Pemkab. Tabalong.

Berita Lainnya
1 dari 288

Selanjutnya Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin dalam silaturahmi tersebut menyampaikan arah program Kapolres Tabalong dalam upaya penurunan penyebaran Covid 19 pada prinsipnya bersama 3 pilar mendukung penuh program pemerintah, sebagaimana sesuai Program Prioritas Kapolri (Presisi), diantaranya adalah prediktif oleh jajaran intelijen, sehingga hasil deteksi bisa diprediksikan dan diantisipasi secara dini. Demikian juga dengan responsibilitas diharapkan respon cepat terhadap berbagai perkembangan situasi di lapangan bisa segera ditindaklanjuti bersama.

Untuk program Harkamtibmas diharapkan agar bersama-sama dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar mempunyai kesadaran yang tinggi ikut berperan.

Terkait dengan peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Polres Tabalong tidak ada toleransi dan akan ditangani sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, sehingga diharapkan peran semua pihak untuk melakukan edukasi dan pengawasan kepada warga agar tidak terlibat dalam narkoba.

“Masalah terorisme yaitu dalam situasi yang aman seperti ini, jangan terlena dan tetap deteksi terutama aliran-aliran kepercayaan dan ajaran agama yang menyimpang atau sesat, serta terhadap kelompok radikal yang mungkin ada di Kabupaten Tabalong,” demikian pungkas Kapolres Tabalong ini. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya