Jumat Berkah Berbagi, YN’S Center Salurkan Bantuan di Gang Gandapura

Banjarmasin, KP – Pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Dampaknya sangat dirasakan masyarakat, khususnya warga Banjarmasin. Terlebih adanya aturan PPKM level IV yang semakin membatasi ruang gerak dalam beraktivitas.

Melihat itu, YN’S Center kembali menjalankan program Jumat Berkah Berbagi. Hari ini, Jumat (13/8/2021) YN’S Center bergerak menyalurkan bantuan kepada warga dan pengurus Masjid Jami Nurul Hayah di Jalan Tembus Mantuil, Gang Gandapura RT 27 RW 02, Kelayan Selatan, Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Bantuan berupa makanan siap santap, paket sembako dan souvenir ini diutamakan bagi kaum dhuafa dan lansia yang terdampak di tengah pandemi dan butuh uluran tangan untuk dibantu.

Founder YN’S Center, H Yuni Abdi Nur Sulaiman, melalui Koordinator YN’S Center wilayah Banjarmasin Selatan, Aspiansyah, menyampaikan, bahwa program Jum’at Berkah ini merupakan kegiatan sosial yang selalu dilaksanakan di pada hari Jumat, setiap pekan.

“Kegiatan ini merupakan roadshow rutin yang dilakukan YNS Center secara bergiliran di 5 kecamatan di Banjarmasin.
Kebetulan, hari ini giliran di Gang Gandapura, Kecamatan Banjarmasin Selatan,” ujarnya.

Ia menambahkan, bantuan ini diberikan untuk warga setempat yang benar-benar memerlukan.
Ada nasi kotak siap santap untuk warga, sekaligus jemaah dan pengurus Masjid Nurul Hayah. Ada pula sembako berupa beras dan souvenir yang dibagikan untuk kaum dhuafa di RT 26, RT 27 dan RT 28.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian YN’S Center terhadap kesulitan masyarakat, khususnya warga Banjarmasin di tengah pandemi Covid-19.
Semoga bantuan alakadarnya ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi,” ucapnya.

Pria dengan sapaan Aspi ini berharap, kedatangan pihaknya akan semakin merekatkan tali silaturahmi antara YN’S Center dan warga setempat.

“Pandemi ini sangat luar biasa imbasnya, selain terhadap kesehatan, juga bagi peremonomian masyarakat. Karena itu, kita mencoba meringankan beban mereka,” kata Aspi.

Nenek Siti, lansia yang merupakan warga setempat mengaku senang mendapat bantuan dari YN’S Center. Katanya, bantuan ini sangat berarti sekali bagi dirinya di tengah perekonomian yang semakin sulit.

“Alhamdulillah, nenek sangat bersyukur sudah diberi sembako. Sangat membantu sekali buat menambah keperluan sehari-hari,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua RT 27, Hilman, juga mengungkapkan rasa syukurnya, atas perhatian dan kepedulian YN’S Center terhadap sesama.

“Kami semua sangat berterimakasih kepada Pak Yuni Abdi Nur Sulaiman dan rombongan YN’S Center yang sudah memberikan bantuan. Kaum dhuafa di sini cukup banyak yang memerlukan bantuan,” tuturnya.

Ia juga mendoakan, YN’S Center selalu diberikan kelapangan dan kemudahan dalam berbuat kebaikan melalui program berbagi Jumat Berkah ini.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan berkah bagi semua. Kami harap, program Jumat Berkah ini tak berhenti sampai di sini saja, namun tetap berlanjut hingga masa mendatang,” imbuhnya.

Wardi, selaku Komisariat Desa (Komdes) Partai Golkar Banjarmasin, yang menjembatani kegiatan ini, menyampaikan, selama pandemi ini warga di wilayahnya belum tersentuh bantuan, khususnya pihak ketiga.

“Kalau bantuan dari perorangan atau pihak ketiga belum ada samasekali, selain bantuan dari pemerintah, seperti BLT dan PKH. Kami sangat berharap, program Jumat Berkah YN’S Center ini akan terus berlanjut kedepannya. Karena, manfaatnya sangat dirasakan oleh warga. Apalagi di tengah pandemi seperti ini,” tandasnya. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya