Kebugaran Diri Benteng Melawan Pandemi

Pelaihari, KP – Menjaga kebugaran diri melalui rutinitas olahraga sangat diperlukan dalam membentengi diri melawan penularan pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Sebagai tokoh yang menyukai olahraga, Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta menekankan hal tersebut saat membuka turnamen sepak bola Home Tournament 2021 1st Anniversary Persatuan Sepak Bola (PS) Setda Tala di Lapangan Bumi Kencana Taruna Jaya, Kelurahan Karang Taruna, Jum’at (30/7/2021).

“Benteng pertama dalam menghadapi pandemi ini adalah kita sendiri, kita harus jaga kesehatan, jaga kebugaran fisik. Makanya saya mendukung penyelenggaraan olahraga pertandingan sepak bola ini, tentu dengan pembatasan jumlah peserta dan protokol kesehatan,” ujar Sukamta.

Turnamen yang dilaksanakan dalam rangka memperingati satu tahun dibentuknya PS Setda Tala ini sekaligus merayakan hari ulang tahun Bupati Sukamta yang ke-58 dan menyambut hari kemerdekaan yang akan dirayakan pada bulan Agustus mendatang.

Berita Lainnya
1 dari 482

Dalam acara pembukaan tersebut juga diwarnai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Sukamta yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Tala H Dahnial Kifli.

“Kita laksanakan turnamen ini sebagai upaya menjaga semangat olahraga dan juga dalam menyambut bulan perayaan hari kemerdekaan kita Agustus nanti. Sengaja kita laksanakan terbatas hanya dengan delapan klub dan tidak mengundang penonton, jadi yang menikmati hanya warga setempat saja”, tambahnya.

Home Tournament 2021 1st Anniversary PS Setda Tala dengan tema Rakyat Sehat Tanah Laut Kuat ini diikuti oleh delapan klub yaitu, Taruna Jaya FC, UPP Kintap, Timang Putra Klub Jorong, Dadar Gulung FC Panyipatan, Kandangan Baru FC, Benteng FC Takisung, Putra Simbat FC Bati-Bati, dan PS Setda Tala.

Pada partai pembuka mempertemukan Taruna Jaya FC dan Dadar Gulung FC Panyipatan. Kemenangan perdana diraih Dadar Gulung FC Panyipatan dengan skor 2-1. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya