Pemkab Tala Terima Hibah Bangunan IPA SPAM IKK

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) menerima hibah bangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Ibu Kota Kecamatan (IKK) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI).

Penandatanganan serah terima hibah dilakukan Bupati Tala HM Sukamta dan Kementerian PUPR RI yang diwakili Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Selatan Dardjat Widjunarso, bertempat di Kediaman Bupati Tala, Jum’at (30/7/2021).

Bangunan Milik Negara (BMN) yang dihibahkan kepada Pemkab Tala berupa bangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang berada di SPAM IKK Pelaihari. Nilai hibah BMN dari Kementerian PUPR RI tersebut senilai Rp. 10.241.182.000.

Dalam kesempatan itu Sukamta menyambut baik hibah yang diserahkan oleh Kementerian PUPR RI.

Berita Lainnya

Pemkab Tala Kembali Targetkan 10.000 PTSL

1 dari 487

“Alhamdulillah kita kembali mendapat bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR. Ini sangat kita apresiasi, artinya daerah kita kembali mendapat perhatian dari pemerintah pusat dan provinsi untuk pelayanan air bersih,” ujar Sukamta.

Lebih lanjut Sukamta berharap dengan bantuan hibah ini bisa semakin meningkatkan kualitas pelayanan air bersih di Tala. Dengan diterimanya bangunan hibah dari Kementerian PUPR RI tersebut, maka Pemkab Tala melalui dinas terkait memiliki wewenang untuk mengatur operasional IPA yang berada di SPAM IKK Pelaihari.

“Hibah ini merupakan bentuk dukungan dari pemerintah pusat dan provinsi terhadap daerah kita dalam menyediakan fasilitas air bersih untuk warga. Akan kita maksimalkan melalui dinas terkait agar kebutuhan air bersih warga bisa terpenuhi. Semoga dukungan-dukungan untuk Pemkab Tala akan terus mengalir, baik dari pusat dan provinsi,” tutup Sukamta.

Turut berhadir dalam penandatanganan serah terima hibah tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Tala H Agus Sektyaji dan Kepala Bidang Cipta Karya dan Jasa Konstruksi Dinas PUPRP Tala Gusti Noviar Kusuma. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya