Kunjungi Desa Dadap, Muh Rusli Jalan Kaki Lintasi Jembatan

Batulicin, KP – Kunjungan wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli ke Desa Dadap Kusan Raya Kecamatan Teluk Kepayang Kabupaten Tanah Bumbu 9/8.2021 terpaksa harus turun dari mobil yang ditumpanginya.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi beban tumpangan,dan juga berat mobil yang digunakan agar jembatan yang dilintasi tidak terjadi insiden. Pantauan media ini, Muhammad Rusli santai melangkahkan kakinya setelah dia turun dari Mobil yang di tumpangi. Tapak demi tapak langkah yang di ayunkannya, serasa pasti akan sampai ke hujung jembatan di hadapannya. Hanya saja,sebelum langkahnya menyentuh tanah oprit seberang jembatan, dia berhenti, dan mengamati jembatan yang terbuat dari kayu hutan lokal desa Dadap, kontruksi seadanya yang di buat oleh warga setempat. 

Di atas badan jembatan wakil mengatakan, Insya allah pemerintah daerah akan memperbaiki termasuk jalan dan jembatan yang dilalui.

“Ini sudah bulan agustus 2921, Inshaa Allah tahun ini kita usulkan, tahun depan 2022 sudah bisa terealisasi karena desa Dadap menjadi perhatian kita,” ujar Wabup saat ditanya sejumlah media ditempat ini. Rusli juga mengatakan, desa Dadap termasuk desa yang jauh dan terpencil, dan berada pada posisi ujung dekat perbatasan antara kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Banjar, tentu saja desa Dadap ini menjadi  perhatian kita. ” penerintah daerah Inshaa Allah akan memperbaiki jembatan dan jalan yang dilintasi menuju ke ibukota desa,” tambah Muhammad Rusli, seraya menutup wawancara sambil melanjut langkahnya menuju seberang jembatan. Sebelumnya, kujungan wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli ke desa ini dalam ramgka untuk bersilaturahmi dengan warga Desa Dadap Kusan Raya Kecamatan Teluk Kepang. 

Berita Lainnya
1 dari 548

Kedatangan Muhammad Rusli di Desa ini, disambut masyarakat dan juga perangkat Desa setempat. Wakil Bupati sempat berdialog dengan Kepala desa Dadap Kusan Raya, Temunih dan Batubulan dibalai desa Dadap Kusan Raya. Wakil juga meninjau banguna rumah penduduk yang dibangun oleh pemerintah daerah melalui Dinas Perkimtan dan Dana ADD desa Dadap Kusan Raya. Kepada Kepala Desa dan warga Dadap Wakil berpesan agar menjaga hutan dan menghindari pembalakan liar agar hutan d iwilayah desa Dadap  tetap terjaga. Sementara itu Kepala Desa Dadap Kusan Raya Zulkarnain,SE mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wakil Bupati berkunjung kedesanya yang sambil meninjau langsung infrastruktur jalan, jembatan, dan rumah warga yang di bangun oleh pemerintah daerah.

Zulkarnain menjelaskan, luas wilayah desa Dadap Kusan Raya seluas 6.041 Hektar. Desa ini berbatasan langsung dengan desa Belimbing Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Banjar.

“Saat ini pemerintah daerah sudah membangunkan tiga buah rumah untuk warga dan mushola sebagai sarana ibadah melalui Dinas Perkimtan. 

“Kami juga sudah membangun rumah sebanyak delapan buah dari dana ADD tahun ini,” Kata Zulkarnain. Kami juga kembali berharap agar pemerintah daerah agar membangunan infrastruktur jalan, kesehatan dan pendidikan di wilayah desa Dadap Kusan Raya harap Zulkarnain. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya