Memeriahkan HUT RI dan Harjad Prov Kalsel
Sanggar talent banua gelar susur sungai

Banjarmasin, KP – Dalam rangkaian menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaaan RI ke 76 dan Hari Jadi Provinsi Kalsel ke 71 tahun 2021. Atlet-atlet Sanggar Talent Banua dari Kajol Management Banjarmasin, menggelar kegiatan Susur Sungai Martapura, Selasa (17/8/2021).

Sebelum melakukan susur sungai menggunakan kelotok tersebut, pihak Kajol Management dan para atlet Sanggar Talent Banua, mengadakan ritual upacara pengibaran bendera Merah Putih di 0Km Jl Sudirman Banjarmasin.

‘’Kegiatannya berlangsung sangat sederhana, namun kami mengharapkan bisa memberi makna dan pembelajaran pada anak-anak untuk selalu mengenang beratnya perjuangan mencapai kemerdekaan,’’ paparnya.

Berita Lainnya
1 dari 428

Dari kegiatan susur sungai, kita juga ingin menumbuhkan kecintaan pada anak-anak terhadap daerah mereka Kota Banjarmasin Baiman sebagai Kota Seribu Sungai,’’ papar owner Kajol Management, Ny Astuty.

Ditambahkannya, dengan ikut merayakan HUT RI ke 76, kita ingin anak-anak lebih cinta pada Indonesia dan bangga dengan Merah Putih, dan terus mendukung dengan harga mati NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Dengan mengenal dan mengetahui tentang hari bersejarah bagi Provinsi Kalimantan Selatan yang ke 71, kita juga menginginkan supaya anak-anak memiliki kebanggaan terhadap daerah mereka. Dan mendukung kemajuan pembangunan di daerah ini, antara lain dengan mencintai budaya daerah sendiri, kata Ny Astuty.

Meskipun kegiatan berlangsung secara sederhana dengan dibatasinya jumlah peserta, semuanya untuk mendukung protocol kesehatan (prokes), kita akan mematuhi ketentuan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan menghindari kerumunan,’’ pungkas Ny Astuty. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya