Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Mobil Dinas Polres HSU Seruduk Kios

×

Mobil Dinas Polres HSU Seruduk Kios

Sebarkan artikel ini
MENABRAK – Mobil dinas Polres HSU menabrak sebuah kios. (KP/Yogie)

Amuntai, KP – Musibah kecelakaan lalu-lintas terjadi di Desa Pasar Senen, sebuah mobil Dinas Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menabrak kios kelontong.

Mobil yang dikendarai satu orang anggota polisi inisial Bripka RJ tersebut terjadi saat kondisi jalan basah diguyur hujan tepatnya di Jalan Bregjen H Hasan Basri, pada Kamis (5/8) siang

Namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena toko sedang tutup.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIk melalui Kepala Unit (Kanit) Laka Satlantas Polres HSU Aiptu Purbo C mengatakan, usai kejadian pihaknya langsung mengamankan anggota yang mengemudikan dan memeriksanya.

Berdasarkan pemeriksaan awal mula kecelakaan ketika Bripka RJ melaksanakan tugas penjagaan Polres HSU yang tidak termasuk dalam regu patroli rutin, dimana Bripka RJ mengemudikan mobil dengan rute perjalanan dari Mapolres HSU melewati Taman Puteri Junjung Buih menuju arah Banjarmasin.

Dan rencana memutar di Desa Tapus untuk melewati Polsek Alabio dan kembali ke mako pada saat itu cuaca sedang turun hujan cukup deras.

“Namun di tengah perjalanan di Desa Pasar Senin Bripka RJ hendak mendahului mobil yang ada di depannya namun ada kendaraan R2 di depan. Untuk menghindari R2 tersebut Bripka RJ banting setir kekiri dan mengenai kios yang berada di kiri jalan tersebut,” terangnya.

Setelah mobil menabrak kios yang berada di kiri jalan, pengemudi Bripka RJ langsung keluar dari mobil patroli dengan dibantu oleh masyarakat sekitar.

Untuk Kios yang ditabrak oleh mobil Patroli Sat Sabhara Polres HSU yang dikemudikan Bripka RJ tersebut pada saat itu Kios sedang tutup dan tidak ada orang atau yang menjaga kios tersebut. Sehingga tidak ada korban jiwa.

Baca Juga:  Tiga Rumah Musnah Terbakar di Desa Parigi Simbar Kabupaten Tapin

“Selanjutnya, kami lakukan pemeriksaan tes urine terhadap yang bersangkutan dengan hasil negatif tidak ditemukan indikasi penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya. (ogi/K-4)

Iklan
Iklan