Bupati Pantau Kedatangan 4.600 Kilogram
Oksigen Liquid untuk Pasien Covid-19

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry memantau kedatangan truk tangki yang membawa pasokan oksigen medis berbentuk liquid, Jumat (30/7/2021) kemarin di Halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan.

Sebanyak 4.600 kilogram atau 4.985 meter kubik liquid oksigen, langsung didatangkan dari PT Samator Gas Industri, Bontang, Kalimantan Timur, untuk penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten HSS.

Pada kesempatan itu, Bupati menyaksikan proses pengisian atau pemindahan oksigen dari tangki truk, ke tangki oksigen liquid lox milik RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan, yang berlangsung sekitar lebih 45 menit.

Bupati HSS Achmad Fikry mengaku bersyukur, RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan telah mendapatkan pasokan oksigen liquid yang dibantu melalui Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Berita Lainnya
1 dari 574

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Kalsel, yang telah banyak membantu Pemkab HSS dalam memenuhi suplai oksigen,” ucapnya.

Pasokan oksigen tersebut diperkirakan hanya bertahan 5 sampai 7 hari saja, dengan jumlah pasien maksimal 80 orang. Sehingga untuk dapat terus menjamin ketersediaan oksigen, Bupati Achmad Fikry mengatakan akan terus berkomunikasi dengan PT Samator.

“Di waktu-waktu yang memungkinkan, kita akan terus berkomunikasi dan tetap bekerjasama dengan PT Samator, untuk memastikan suplai oksigen kita berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Bupati Fikry juga mengucapkan terima kasih kepada PT Samator yang turut membantu, memprioritaskan suplai oksigen untuk RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya