Pemko Banjarmasin Gandeng PKK Gelar Gerakan Peduli Bagi Warga Isoman

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota Banjarmasin bersama TP PKK Kota Banjarmasin melaksanakan Program PKK Peduli Warga Isolasi Mandiri (Isoman) di dua kecamatan yakni, di Kecamatan Banjarmasin Timur, Jumat (06/08).

Di kawasan Kecamatan Banjarmasin Timur, bantuan diserahkan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, dengan cara meletakannya di depan rumah warga yang menjalani isolasi mandiri.

Menurut H Ibnu Sina, pemberian bantuan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri ini sengaja dilakukan untuk melihat secara langsung keberadaan mereka, yang sudah melaksanakan isolasi mandiri lebih dari 10 hari.

Berita Lainnya
1 dari 3.580

“Ini perhatian kita untuk warga yang isolasi mandiri, mudah-mudahan Puskesmas juga bisa langsung mendatangi untuk melihat mengecek kesehatannya termasuk juga hasil swabnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Bnajarmasin Hj Siti Wasilah menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa Sembako, paket handsanitizer, disimpektan dan produk UKM ini merupakan bagian program PKK peduli warga Isoman selama masa PPKM.

“Jadi ini dalam rangkaian program PKK peduli warga Isoman selama masa PPKM. Kita merencanakan membagi 2 ribu paket sembako dan 2 ribu paket produk UKM. Jadi UKM yang dibeli produknya adalah UKM umum yang memang terkena dampak PPKM. Produk mereka kita beli dan dibagikan kepada warga yang Isoman dan warga yang membutuhkan lainnya,” jelasnya. (Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya