Pemko dan BPN Teken MoU, Sertifikasi 50 Aset Daerah

Banjarmasin, KP- Pemerintah Kota Banjarmasin bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Banjarmasin menyepakati perjanjian kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan MoU bertempat di Ruang Berintegrasi Balaikota Banjarmasin, Jum’at 27/08/2021.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina didampingi Wakil Walikota Banjarmasin, H. Arifin Noor dan PLH Sekda Kota Banjarmasin, Ir. Sugito Said, Plt Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Ir. Doyo Pudjadi, Kepala Disperkim, Ahmad Fanani Syaifuddin, Kepala Bakeuda, Subhan Nor Yaumil serta Kepala Kantor BPN Kota Banjarmasin, Drs. Fredy Marfin, M.Si.

Pria yang akrab disapa Fredy tersebut, mengakui bahwa dirinya sejak dilantik ingin menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam upaya menjaga aset-aset pemerintah agar tidak hilang.

“Jadi, dari pertama dilantik di Oktober 2019 yang saya incar adalah kordinasi dengan Walikota berserta seluruh jajarannya, hal ini kebetulan dan sejak dilantik itu juga saya selalu berkordinasi bagaimana caranya kita betul-betul bisa menyelesaikan aset-aset Pemko,” beber Fredy.

Hal demikian, ia lakukan karena aset-aset Negara tersebut sangat bernilai tinggi apalagi, Aset milik Pemko Banjarmasin sangat banyak dan dirinya tidak menginginkan data aset tersebut tidak terdaftar demi kenyamanan dan keamanan bersama.

Berita Lainnya

BIN Sasar Vaksin ke MAN

APBD 2022 Fokus Percepatan Penanganan Covid-19

1 dari 3.583

“Aset-aset Pemerintah Daerah ini juga luar biasa nilainya jangan sampai hilang, karena pada saat ini per-pendataan aset itu nilainya sangat terpantau dan dinilai,” ucap Fredy.

Sementara itu, H. Ibnu Sina mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu dalam mengamankan aset milik Pemko Banjarmasin.

“Jangan sampai lagi aset-aset Pemko hilang entah kemana, harus jelas kepemilikannya dan kemudahan ini semakin baik dalam penataan aset-asetnya,” ucap H. Ibnu Sina.

Ia berharap semoga dengan kerjasama tersebut bisa memberikan sumbangsih terbaik untuk kepentingan kita bersama dalam membangun dan menata Kota Banjarmasin.

“Pemerintah Kota khususnya selalu bersinergi, dan kita-kita yang berhadir disini mudah-mudahan kita bisa memberikan sumbangsih terbaik,” pungkasnya. (Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya