Pj Gubernur Dukung Pengembangan SPBE Terintegrasi di HSU

Amuntai, KP – Pj Gubernur kalimantaan Selatan (Kalsel) Safrizal mendukung upaya yang akan dilakukan oleh Dinas Komonikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam Pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) melalui penerapan layanan sistem Single Sign On (SSO) untuk mewujudkan layanan publik yang terintegrasi.

Pj Gubernur kalsel dalam kunjungannya belum lama tadi di HSU mengungkapkan di era digital 4.0 penggunaan tekhnologi didalam penyelenggaraan pemerintahan adalah suatu keharusan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat atau pelayanan publik yang cepat, mudah), lebih murah dan lebih baik.

Berita Lainnya

Pendidikan PAUD Perlu Terus Dilakukan

1 dari 384

“Oleh karena itu saya mendukung proyek perubahan yang digagas oleh Kepala Diskominfo HSU ini yang mengembangkan sistem pemerintahan berbasis elektronik SPBE SSO dalam rangka mewujudkan layanan publik yang terintegrasi di HSU,” ungkapnya.

Ia mengatakan dengan simplifikasi penyelenggaraan pemerintahan dengan penerapan SSO diharapkan sebagaimana motonya lebih gampang dan lebih mudah maka penyelenggaraan pelayanan publik agar lebih mudah, lebih simpel atau tidak membingungkan.

Hanya menggunakan akun tunggal atau cukup satu akun yang kemudian dengan akun tersebut dapat mengakses layanan-layanan ke semua Dinas atau Instansi sehingga masyarakat tidak perlu menghafal terlalu banyak website atau terlalu banyak aplikasi, dengan adanya SPBE SSO ini mudah-mudahan bermanfaat bagi kabupaten HSU dan masyarakatnya. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya