Polresta Banjarmasin Kembali Bagi-Bagi Sembako

Banjarmasin, KP – Jajaran Polresta Banjarmasin kembali membagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Senin (2/8).

Selain paket sembako, pihak kepolisian juga membagiankan masker kepada masyarakat pada saat pelaksaan operasi Yustisi.

Hal ini diungkapkan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Racmat Hendrawan melalui Kabag Ops Polresta Banjarmasin, Kompol Irwan Kurniadi,

“Ini sesuai instruksi Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan agar saat operasi yustisi juga diisi dengan pemberian sembako kepada masyarakat,” jelas Irwan.

Dikatakan Irwan, meski bantuan yang diberikan tidak banyak, namun diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.

“Ada 20 paket sembako yang kami bagikan kepada pedagang kecil dan tukang becak di kota ini. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan terus berlanjut,” tutur Kabag Ops.

Berita Lainnya
1 dari 1.488

Dalam hal ini, pihaknya membagikan ratusan lembar masker yang bertujuan untuk mencegah agar warga yang kedapatan tidak memakai masker standar tidak terpapar virus Covid-19 saat beraktifitas.

“Masker yang kita bagikan tidak hanya untuk para pelanggar protokol kesehatan. Tapi ada juga untuk orang-orang yang maskernya sudah tidak layak digunakan lagi dan kita sampaikan edukasi pentingnya disiplin penerapan protokol kesehatan,” katanya.

Dalam operasi yang digelar bersama personel Denpom IV Banjarmasin, Kodim 1007/Banjarmasin, Satpol PP dan Dishub Pemerintah Kota Banjarmasin, Sabtu (31/7) malam ditemukan 69 pelanggar protokol kesehatan.Bagi mereka yang melanggar diberikan sanksi.

Sebelumnya, Polresta Banjarmasin telah membagikan 1.000 Paket sembako bagi warga masyarakat yang terdampak pandemi cobid -19, Senin (26/7).

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, SIK, MM mengatakan, Program 1.000 Bingkisan Bantuan Sosial berisi sembako diberikan kepada masyarakat langsung, guna membantu dalam memenuhi kebutuhan sembilan bahan pokok bagi warga yang membutuhkan.

Diharapkan warga masyarakat dapat terbantu dengan adanya paket Bingkisan Bantuan Sosial tersebut. Dan ke depan lebih banyak lagi para relawan dan donatur yang terus melakukan upaya sosial kemasyarakatan ini. (yul/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya