Ponpes Al-Falah Putra Kambali Dibangun Dengan Dana RP7,8 Miliar

Banjarbaru, KP- Pembangunan kembali Pondok Persantren Al- Falah Putra yang sebelumnya mengalami kebakaran sudah dimulai.

Pada proses peletakan batu permata pembangunan kelas dan asrama santri pasca kebakaran Pondok Pesantren Al-Falah Putra di Jalan A Yani Km 23, Kelurahan Landasan Ulin Tengah, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, Senin (09/08/2021).

“Hari ini kita meletakkan batu pertama pembangunan ruang kelas dan asrama eks kebakaran. Alhamdulillah tidak lama sudah bisa dimulai pembangunannya,” ujar Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah.

Berita Lainnya
1 dari 685


Said Abdullah berharap pembangunan dapat selesai tepat waktu dan kalau bisa dapat lebih cepat, agar proses belajar siswa menjadi lancar.

“Pembangunan ini menghabiskan dana sebesar Rp 7,8 miliar. Pembangunan pun lebih besar dari pada bangunan yang sebelumnya. Nanti dibangun tiga lantai. Sebelumnya ada 12 kelas menjadi 18 kelas dan asramanya juga ditambah. Alhamdulillah pasca kebakaran menjadi lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Prov Kalsel Muhammad Tambrin menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat banua Kalimantan Selatan, yang sangat respon sekali bahkan dari luar Kalimantan, sehingga dalam beberapa hari pasca kebakaran, partisipasi masyarakat terhadap Pondok Pesantren Al Falah sampai sekarang menurut laporan panitia sudah terkumpul dana sekitar Rp11 miliyar.

“Kami dari Kanwil Kementerian agama sangat mendukung terhadap percepatan pembangunan. Dan pembangunan ini harus kita kawal bersama karena bangunan Pondok Pesantren Al Falah ini adalah bangunan kebanggaan umat Islam di Kalimantan Selatan,” imbuhnya. (dev/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya