Razia Prokes di Banjarmasin Utara

Banjarmasin,- Masih banyak saja masyarakat berbagai alasan saat terjaring oleh anggota gabungan Satgas Covid-19, di Banjarmasin Utara, razia ini tetap dilaksanakan di Bundaran Kayu Tangi Banjarmasin Utara, Sabtu (21/8/2021).

Sebanyak 54 orang kembali terjaring dalam Operasi Yustisi Penyekatan Satgas Covid -19, mereka ini berbagai alasan tak menggunakan masker, walaupun berbagai menggunakan alat transportasi tertutup.

Menurut Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Permana Putra SIk, tingginya angka pelanggar yang ditemukan, karena pihaknya memang sengaja melakukan penyekatan ketat pada jam-jam sibuk.

Berita Lainnya

Pembagian Nasi Bungkus Polsekta Banjarmasin Barat

Duda Ditemukan Tewas Membengkak

1 dari 1.497

Disaat tersebut terjadi mobilitas yang tinggi dari warga yang ingin masuk ke Banjarmasin maupun antar kecamatan untuk bekerja atau keperluan lain, di lakukan penyekatan dan pengetatan di jam sibuk.

“Sehingga hasil yang kita dapat maksimal, semoga ini dapat mengubah prilaku masyarakat agar lebih disiplin terhadap Prokes, mengingat warga dari luar seperti Barito Kuala (Batola) dan Kalimantan Tengah (Kalteng), datang ke kota Banjarmasin untuk bekerja dan berdagang,’’katanya.

“Apabila diberlakukan WFH 50 persen di beberapa sektor usaha maka saya yakin mobilitas ini akan menurun, sehingga jumlah pelanggar juga pasti akan turun, meski jumlah pelanggar masih tinggi, beberapa upaya yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Banjarmasin Utara mulai menunjukan hasil,’’bebernya.

Hal itu terlihat dari menurunnya jumlah zona merah di Kecamatan Banjarmasin Utara. “Alhamdulillah jumlah zona merahnya banyak menurun, jadi tinggal kuning saja, artinya kerja keras kita bersama membuahkan hasil,’’tutupnya. (fik/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya