Ringankan Beban Masyarakat Terimbas Pandemi, ALPPIND Kalsel Salurkan Bantuan

Banjarmasin, KP – Wabah virus Corona terus menghantui hingga saat ini. Dampak yang ditimbulkannya pun kompleks, menghantam semua lini kehidupan.

Akibat dari pandemi ini, usaha ambruk dan sektor lain juga ikut terpuruk. Banyak bisnis gulung tikar dan tak sedikit masyarakat yang harus hilang pekerjaan. Jangankan untuk kebutuhan sekunder, demi memenuhi kebutuhan pokok saja sudah berat. Masyarakat yang sudah sulit semakin tambah susah.

Melihat kondisi tersebut, Pengurus Pusat (PP) Aliansi Perempuan Peduli Indonesia (ALPPIND) yang Ketua Umumnya Ustadzah Atifah Hasan Lc, bersama pengurus ALPPIND yang tersebar di seluruh Indonesia tergerak melakukan aksi nyata membantu meringankan beban masyarakat dengan membagikan paket sembako dan lain-lain.

Begitu pula halnya dengan Pengurus Wilayah (PW) ALPPIND Kalimantan Selatan (Kalsel) yang melakukan kegiatan sosial bagi-bagi sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 terutama para janda dan wanita lansia.

Ketua Umum PW ALPPIND Kalsel, Hj Uzlah yang didampingi Sekjennya, Nawang Wijayati SH, serta beberapa anggota lainnya, mengungkapkan, kegiatan sosial bagi-bagi sembako ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia melalui jajaran pengurus masing-masing, sebagai program kerja bersama ALPPIND.

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini berlangsung aman dan lancar.
Bantuan kita salurkan untuk masyarakat yang terdampak pandemi, termasuk para janda, guru ngaji dan marbot di musala. Semoga bisa bermanfaat bagi yang menerima,” katanya, Senin (16/8/2021).

Sementara itu, Nawang Wijayati menambahkan, aksi sosial akan berlanjut lagi beberapa hari ke depan. Pihaknya kembali akan menyalurkan bantuan, namun bentuknya tak lagi sembako.

“Selanjutnya, nanti kami akan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan. Mungkin, akan langsung kami antar ke puskesmas. Selain itu, ada juga Alquran yang akan kita serahkan ke beberapa Rumah Tahfiz Alquran,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Nawang juga mengucapkan terimakasih kepada semua tim ALPPIND Kalsel yang turut membantu aksi sosial tersebut. “Terimakasih untuk Ibu Novi dan Ibu Fitri, dan semua teman-teman yang sudah mendukung kegiatan ini,” pungkasnya. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya