Rotasi Jabatan Besar Besaran, Abdul Hadi Ganti Semua Camat

Paringin, KP – Semua camat yang ada di kabupaten Balangan ikut dirotasi jabatannya oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi dalam rotasi besar besaran pejabat di Pemkab Balangan. Rotasi dan pelantikan ini merupakan yang perdana dilakukan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Balangan, H Abdul Hadi – H Supiani dalam pemerintahannya, sejak menduduki kursi kepemimpinan di Pemkab Balangan.

Sesuai SK Bupati Balangan Nomor : 821/211/BKPPD-BLG/2021 ada 536 pejabat eselon II, III dan IV yang dilantik secara langsung dan virtual, diantaranya terdiri dari 22 orang di jabatan tinggi pratama, 129 orang pejabat administrator, 371 orang pejabat pengawas dan 12 orang yang menduduki jabatan fungsional tertentu serta dua orang Kepala Puskesmas.

Diketahui, dari 129 orang pejabat administrator yang dilantik diantaranya ada delapan camat, Camat Paringin dijabat oleh Aswal Salahudin SIP, Camat Paringin Selatan Renny Yudisthesia SIP MIP, Camat Batumandi Abdul Khair SPD, Camat Lampihong Arbain SSos, Camat Juai Nanang Edward SSos MM, Camat Halong Drs M Johansyah Z MPd, Camat Awayan H Suwito SPd dan Camat Tebing Tinggi dijabat oleh Pahriansyah SPd.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan secara langsung untuk Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemkab Balangan berlangsung di Griya Mayang Maurai, Komplek Garuda Maharam, Jumat (27/08/2021) kemarin.

Yang secara virtual berlangsung dibeberapa tempat berbeda yakni di Aula Benteng Tundakan, Aula Dinas Pendidikan, Aula Dinas Kesehatan dan ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Balangan. 

Bupati Balangan H Abdul Hadi dalam arahannya mengatakan tujuan pelantikan ini tidak lain untuk melaksanakan amanah jabatan. Guna mensukseskan misi dan mewujudkan visi pembangunan di Kabupaten Balangan.

Bupati juga berharap, bagi pejabat yang baru dilantik ini dapat memberikan warna baru serta dapat membuat terobosan untuk kemajuan daerah berjuluk Bumi Sanggam.

Dilanjutkannya, pergeseran pejabat itu merupakan hal yang wajar dilakukan untuk menyusun kembali struktur organisasi pemerintahan.

Berita Lainnya
1 dari 529

“Posisi strategis Eselon II kami berikan (dudukan, red) orang Balangan,” katanya.

Tentunya, keputusan itu diambil Abdul Hadi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Balangan. Dimana harapnya, dengan warga asli Balangan yang menjabat dapat berperan aktif dalam peningkatan ekonomi.

“Sumber Daya Manusia Kabupaten Balangan sudah cukup dan memadai untuk jabatan tersebut,” tegas bupati.

Selanjutnya untuk pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Balangan pula, Abdul Hadi  meminta pejabat Kabupaten Balangan yang bertempat tinggal di luar daerah untuk tinggal di Balangan. 

“Kabupaten Balangan sudah 18 tahun punya APBD, tapi ekonomi masyarakat masih rendah pertumbuhannya. Karena banyak pejabat  yang bolak-balik keluar daerah,” ujarnya. 

Karenanya, orang nomor satu di Balangan ini meminta, untuk pejabat yang bertempat tinggal di luar daerah diminta agar tinggal di Balangan.

Ini dimaksudkan agar pejabat dan keluarga yang menggunakan penghasilan atau gaji untuk kebutuhan sehari-hari, mereka berbelanja di Kabupaten Balangan.

“Harapannya akan berdampak untuk pertumbuhan ekonomi kita, pasar, toko dan warung-warung kita jadi laku,” imbuhnya.

Pelantikan pejabat di lingkup pemkab Balangan yang dilaksanakan dengan mematuhi prokes covid-19 tersebut, dihadiri unsur Forkopimda. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya