Silaturahmi dan Audiensi Antara TP PKK HST dengan TP PKK Provinsi Kalsel

Barabai, KP – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Hulu Sungai Tengah Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi bersama Wakil Ketua I TP PKK Kab HST Hj Fauziah Hasby Mansyah Sabri bersama pengurus TP PKK Kabupaten HST silaturahmi sekaligus mengadakan pertemuan dengan TP PKK Provinsi Kalimantam selatan, bertempat di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (12/08/2021).

Sebelum melakukan kunjungan, Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi Ketua TP PKK Kabupaten HST bersama jajarannya melakukan Pemeriksaan Rapid Test Antigen (RDT-Ag) untuk memastikan kondisi kesehatan para peserta silaturahmi dan audiensi ke TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan nantinya.

Dalam Sambutan Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi membawa  dan mengenalkan 12 pengurus TP PKK Kabupaten HST yang terdiri dari sekertaris, bendahara, pokja 1, pokja 2, pokja 3 dan pokja 4 yang mewakili Kabupaten HST.

Berita Lainnya
1 dari 494

Selanjutanya Cheri menjelaskan Kabupaten HST sendiri terdiri dari 11 Kecamatan, 161 Desa dan 8 Kelurahan, dimana di wilayah HST masih sangat tinggi sekali tenggang rasa antara masyarakat satu dan masyarakat lainnya. Marilah kita bersama-sama memberikan arahan dan edukasi kepada masyarakat dan mohon arahannya dari PJ Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan.

Alhamdulillah saya pada hari ini sangat bersyukur karena bisa bertanya dan sharing dengan PJ Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan dan Ketua Bidang 4 TP PKK Pusat, dan kami mengharapkan sekali masukannya terutama mengenai peran PKK sendiri seperti apa kedepannya,” ucapnya.

Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Safriati Safrizal ZA mengatakan, tugas pokok dan fungsi TP-PKK di Kabupaten cukup banyak, di antaranya menyusun rencana kerja sesuai rakerda kabupaten, melaksanakan kegiatan, menggerakan kelompok-kelompok PKK dusun/lingkungan, RW, RT dan dasa wisma agar dapat mewujudkan kegiatan yang telah disusun dan disepakati.

Harapnya untuk TP PKK Kabupaten HST bisa juga bekerja sama dengan semua pihak, baik swasta maupun bersinergi dengan Pemda agar bisa melakukan langkah-langkah seperti yang di lakukan TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, ucapnya.

Kegiatan di akhiri dengan kegiatan foto bersama TP PKK Kabupaten HST bersama PJ ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan. Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi bersama jajarannya memberikan penghargaan sebuah apresiasi cendra mata rumah banjar dari kayu ulin pegunungan meratus, Eichhornia bag dari produk UKM HST, kolaborasi Eceng gondok dan kulit kambing yg sdh diproses yaitu Ecoprint, kain sasirangan dengan pewarna alami buatan dari pengrajin HST kepada Safriati Safrizal ZA selaku PJ Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya