Vaksinasi Banjarbaru di September Ditargetkan Capai 70 Persen

Banjarbaru,KP- Tidak kurang dari 93.000 warga atau sekitar 30 persen Warga Kota Banjarbaru sudhlah menerima Vaksinasu Covid-19 baik itu dosis pertama maupun dosis kedua.

Ditargetkan pada bulan September mendatang vaksinasi Covid-19 bisa mencapai 50 hingga 70 persen. Untuk.itu dalam upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengimbau kepada seluruh masyarakat agar segera melakukan vaksinasi.

“Vaksin ini dijamin halal dan aman. Salah satu cara untuk kita bisa memutus mata rantai Covid-19, yang saat ini masih menjadi pandemi di Negara kita,” imbaunya.

Berita Lainnya
1 dari 685

Dengan gencarnya aksi vaksinasi dibarengi dropping vaksin ini terus berjalan sesuai dengan target dari pemerintah Kota Banjarbaru sehingga kasus penularan bisa ditekan.

Saat ini Pemko Banjarbaru sudah melakukan rapat dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk melakukan percepatan dalam hal vaksinasi meski kendala keterlambatan vaksin dropping dari pusat maupun Provinsi namun upaya pemenuhan kuota vaksin terus di upayakan maksimal.

“Untuk bulan Agustus ini, di awal bulan kita hanya mendapat 800 vaksin, setelah tanggal 19 Agustus baru di tambah dapat sekitar 8.000. Jadi, awal itu di mana Banjarmasin dapat sekitar 30.000 lebih, kabupaten yang lain juga dapat ribuan. Sedangkan kita cuman dapat 800, sehingga yang tervaksin juga sedikit,” jelasnya.

Aditya berharap kedepabnya untuk dropping vaksin tidak terganggu dan kuota yang didapat juga bisa lebih banyak. “Insyaallah, percepatan untuk vaksinasi ini akan lebih diprioritaskan,” katanya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya