Wakapolresta Lunasi Hutang dan Biayai Hidup Janda Isoman

BANJARMASIN,KP – Rasa kepedulian terhadap warga yang mengalami kesulitan di tengah pandemi saat ini patut dicontoh.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo, S.I.K. M.H. dengan membantu melunasi hutang dan biaya hidup janda yang sedang Isoman (Isolasi Mandiri).

Kabar tersebut kemudian tersiar dan berawal dari unggahan seorang warga di media sosial yang diketahui bernama Hamdiah (41) warga Komplek Fadhillah Perdana KM 7 Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar.

Dalam tulisannya tersebut menyebutkan kebaikan seorang anggota polisi yang banyak membantu dirinya ketika terpapar Covid-19.

Wanita yang mengaku janda beranak dua tersebut kenal dengan AKBP Sabana Atmojo dan keluarga ialah saat ia menjadi tukang cuci keliling di kawasan Komplek Aspol Bina Brata.

Saat dirinya sakit dan dinyatakan terpapar Covid-19, tak disangka datang seorang polisi yang mengaku diutus oleh AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. untuk menyerahkan sejumlah uang guna jajan anak-anak dan biaya hidup selama sakit.

“Beliau juga yang mengirimi obat-obatan ketika saya sakit dan isolasi mandiri,” ujar wanita yang mengaku dinyatakan terpapar Covid-19 sejak sepekan lalu tersebut, Selasa (10/8).

Kembali Diah mengatakan, setelah mengetahui dirinya memiliki hutang, tak disangka Sabana juga melunasi hutang tersebut.

Berita Lainnya

Pembagian Nasi Bungkus Polsekta Banjarmasin Barat

Duda Ditemukan Tewas Membengkak

1 dari 1.497

“Saya punya hutang Rp 7 Juta, Alhamdulillah beliau lunasi. Bukan hanya itu, angsuran motor saya yang tinggal 4 bulan yang nilainya hampir Rp 4 Juta juga beliau lunasi,” ujarnya

Meski tak mengenal AKBP Sabana Atmojo Martosumito dan keluarga secara mendalam, namun ia mendoakan semoga Allah membalas segala kebaikan yang telah dilakukan kepada dirinya.

“Saya merasa sangat terbantu. Saya tak tahu cara membalasnya. Semoga Allah membalas kebaikan beliau dan keluarga dengan berlipat ganda,” pungkasnya.

AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H merasa sangat bisa membantu masyarakat yang sedang dalam kesulitan di masa seperti ini.

“Niat saya membantu kemarin ya karena memang ingin membantu warga yang sakit. Supaya Isomannya dapat berjalan dengan tenang dan cepat sembuh,” ujarnya.

Disisi lain, Sabana mengatakan bahwa ni sesuai dengan program Bapak Kapolri menjadikan Polri yang Presisi. Peka terhadap situasi kesusahan masyarakat yang terkena pandemi covid- 19 ini dan sebisa mungkin kita bantu mereka,” ujarnya

Diungkapkan lagi, sikap kepedulian sosial dan gotong royong sangat dibutuhkan untuk melewati Pandemi ini.

“Tahun baru Islam ini kita jadikan momen untuk gotong royong dan saling support. Saat ini kita tidak butuh sikap saling menyalahkan, yang kita butuhkan adalah sikap saling dukung. Rezeki ini adalah milik Allah yang dititipkan ke kita untuk disalurkan lagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” pungkasnya. (yul/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya