Walau Diguyur Hujan Masyarakat Antusias Beraksin

Banjarmasin. Peningkatan kasus Covid-19 di Kalimantan Selatan yang masih terus meningkat sehingga perlu kerja keras dalam penanganan pandemi ini, salah satunya dengan melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat.

Walaupun cuaca yang kurang bersahabat dengan diguyur hujan akan tetapi antusias masyarakat Banjarmasin untuk mengikuti vaksinasi tahap pertama maupun kedua masih tinggi.

Hal ini terbukti dengan jumlah antrian yang cukup banyak namun tetap dengan melaksanakan protokol kesehatan.

Pada hari Minggu (22/08/21) Korem 101/Antasari bersama jajarannya Yaitu Kodim 1007/Bjm, Denkesyah Banjarmasin dan RS. TPT Dr. R. Soeharsono berhasil melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya sebanyak 884 orang, yang terdiri dari vaksinasi tahap pertama berjumlah 746 orang dan penerima vaksin tahap kedua berjumlah 138 orang.

Berita Lainnya
1 dari 1.493

Jenis Vaksin yang digunakan vaksin Sinovac sebanyak 82 Vial, dengan tenaga vaksinator berjumlah 40 orang terdiri dari Nakes TNI AD RS TK III Bjm Dr. Soeharsono dan dibantu Tim pendukung dari Korem 101/Antasari dan Kodim 1007/Bjm.

Sebelumnya Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah dalam keterangannya menyampaikan Korem 101/Ant telah melaksanakan serbuan vaksin Covid-19 di wilayah Banjarmasin khususnya dan juga dilaksanakan secara serentak di 13 Kabupaten/Kota di wilayah Kalimantan Selatan, hal ini bermaksud untuk menunjukkan bahwa TNI harus bisa menjadi motor atau pendorong dalam hal penanggulangan Vaksin Covid-19 di seluruh lndonesia.

“Kita mengharapkan partisipasi masyarakat yang lebih banyak, sehingga akan membentuk kekebalan komunitas yang nantinya akan membuat kita lebih tahan lagi terhadap serbuan Covid”, pungkasnya.

Kegiatan vaksinasi ini atas perintah Mabes TNl dan TNl AD, dan akan dilaksanakan secara rutin setiap hari apabila persediaan vaksin masih ada serta kedepan akan menyasar kepada masyarakat yang tidak dapat terjangkau karena akses transportasi maupun karena kondisi lainnya.

Bagi masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya yang belum melaksanakan vaksin, bisa datang langsung ke RS. TPT Dr. R. Soeharsono Banjarmasin untuk melaksanakan vaksin. (fik/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya