1.082 Jiwa Berhasil Ikuti Vaksinasi Merdeka

Banjarmasin,KP – Terus bergerak, Polda Kalsel memberikan layanan vaksinasi secara gratis dan efisien kepada masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Sultan Suriansyah jalan Brigjen Hasan Basri Banjarmasin Utara, Rabu (22/9) ini bertema ” Vaksinasi Merdeka Indonesia Bangkit Sinergitas Polri bersama Mahasiswa, BEM dan OKP” yang digelar secara serentak di seluruh indonesia.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M., bersama para pejabat utama Polda Kalsel dan Polresta Banjarmasin turut mengapresiasi kehadiran para peserta vaksinasi yang diantaranya masyarakat dan mahasiswa.

Turut hadir Ketua DPRD Kalsel DR. (HC) H. Supian HK S.H., M.H., Ketua Komisi III DRPD Banjarmasin, Kejati diwakili Aswas Kejati, Kasrem 101 Antasari, Wakil Walikota Banjarmasin, Kadinkes Banjarmasin Machli Riyadi, S.H., M.H., Rektor 1 Uniska Banjarmasin, serta perwakilan BEM.

Selain melakukan peninjauan, semuanya juga mengikuti kegiatan zoom meeting bersama Presiden RI Ir. Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si serta Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Terlihat dalam layar monitor Presiden RI menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada BEM Nusantara yang turut serta mendukung dalam mendorong percepatan Vaksinasi di Indonesia.

Menurut Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. sebanyak 1.082 jiwa yang berhasil menerima vaksin jenis sinovac.

Berita Lainnya
1 dari 1.535

“Untuk tahap pertama ada sebanyak 958 Jiwa dan untuk tahap kedua sebanyak 124 jiwa,” jelas dia.

Dalam hal ini, sebanyak 42 jiwa yang belum bisa menerima vaksin kerena alasan kesehatan dan lain sebagainya.

Vaksinasi Merdeka Polri yang digelar hari ini sesuai instruksi Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam pemulihan kesehatan serta membentuk Herd Immunity masyarakat untuk menekan penyebaran Virus Covid-19.

Bahkan ini merupakan langkah utama dan pertama dalam menjaga kesehatan di masa pandemi adalah vaksinasi, di samping menjaga pola hidup sehat.

Dalam agenda tersebut juga dilakukan penyerahan tali asih kepada perwakilan masyarakat yang diserahkan oleh Kapolresta Banjarmasin, PJU Polda Kalsel, Forkopimda Provinsi Kalsel dan Kota Banjarmasin, serta perwakilan BEM.

Sekedar informasi kegiatan yang sama juga diselenggarakan di GOR Hasanuddin Banjarmasin dan dengan cakupan vaksinasi sebanyak 774 jiwa.

Kemudian juga di Kampus UIN Banjarmasin dengan realisasi vaksinasi sebanyak 690 jiwa. (yul/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya