Allstars Kalsel pertahankan gelar
-Taklukkan Barito Legend 2-0 (1-0)

Allstars Kalsel tampil cemerlang, mempertahankan gelar juara Festival Sepakbola Legenda U45, di final menundukkan Barito Putera Legend 2-0.

Banjarmasin, KP – Tim Sepakbola Alltars Kalimantan Selatan, berhasil mempertahankan gelar juara Festival Sepakbola Legend U45 Piala Gubernur tahun 2021. Pada babak grandfinal di lapangan sepakbola pelajar Mulawarman (SKB) Banjarmasin Kamis petang (9/9/2021), menundukkan Barito Putera Legend 2-0 (1-0).

Dalam laga yang disaksikan langsung Gubernur Paman Birin, dan Wakil Gubernur H Muhidin, didampingi Kadispora H Hemansyah. Legenda Peseban, Ardiansyah yang biasa dipanggil H Dian, membuka kemenangan di babak pertama melalui gol cantik dari tendangan bebas di luar kotak penalty.

Tendangan keras melengkung ke dalam sudut sempit gawang, tidak mampu diantisifasi pagar betis Barito yang dimotori Frans Sinatra Huwae, dan tidak dapat dijangkau Kipper Barito Legend, Irfan Nasution.

Keunggulan 1 gol Allstars Kalsel bertahan hingga turun minum. Satu gol tambahan melalui sundulan Mansyur di menit akhir babak kedua. Gol Mansyur ini sekaligus menambah pundi-pundi golnya menjadi 9 gol gol dan menempatkannya sebagai top skor, mengalahkan pemain Barito Legend Widodo Sarwo Edy dengan 8 gol.

Keunggulan dua gol Allstars Kalsel ini bertahan hingga wasit meniup pluit panjang.

Dalam laga kemarin, Barito Legend sebenarnya tampil sangat ngotot, para pemain penyerang termasuk dua bek bertahannya, ikut menyerbu hingga zona bahaya. Namun kipper Allstars Kalsel, Tarmizi yang biasa dipanggil Mizi Zidane tampil piawai, cemerlang dalam melakukan penyelamatan, sehingga gawangnya tidak kebobolan.

Pelatih kepala Allstar Kalsel, Riduan Sirait didampingi asistennya Pep Edy Susanto, Pembina tim Yuyu Rahmat Mulyana dan Ketua klub H Juman, menyebut keberhasilan timnya memenangi partai final adalah kekompakan, dan tekad yang kuat untuk mempertahankan gelar juara.

Berita Lainnya

Polda Kawal Kontingan Atlet Kalsel

1 dari 427

“Kawan-kawan tampil bagus. Mereka menunjukkan tekad kuat untuk menang dan ingin mempertahankan gelar juara yang raih tahun lalu,” kata eks pemain Barito Putera tersebut.

Keberhasilan tim all star kalsel menjuarai turnamen tersebut kian terasa manis. Salah satu penggawa mereka atas nama Mansyur, dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen sekaligus top skorer dengan raihan 9 gol.

Sementara itu, meski hanya mampu meraih juara 2 pada gelaran tersebut, Kapten Barito Putera Legend, H Agus Prasetya tetap bersyukur. Kendati, dirinya mengeluhkan lapangan yang basah sehingga aliran bola kerap terhenti dan mempengaruhi permainan Barito Putera Legend.

“Lapangan yang basah cukup menyulitkan kami. Kendari begitu, kami tetap bersyukur atas capaian ini,” ujarnya.

Juara ke III ditempati Old Star Tanah Laut, mengalahkan Togap FC 2-0.

Festival Sepak bola Legenda usia 45 yang memperebutkan trophy Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2021 ini, diikuti 16 tim dari berbagai kota di Kalsel, berlangsung sejak 1 september lalu. Festival ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan.

Festival Sepakbola Legenda U45 dilaksanakan Dispora Kalsel dengan menerapkan prokes (protocol kesehatan) yang sangat ketat. Semua pemain dan official mengenakan masker dan mencuci tangan serta menghindari kerumunan.

Menurut Pengawas Pertandingan Budiono, Hanya tim yang bertanding dengan pemain dan jumlah official terbatas dan semuanya memegang ID Card yang boleh masuk lapangan. Setelah selesai semua langsung keluar, digantikan tim yang akan bermain.

Pertandingan tidak akan dilaksanakan bila prokes tidak dipatuhi. Sesuai ketentuan pertandingan tanpa penonton, tegas Budiono. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya