Kepala Kantor Kemenag Bartim Berharap Vaksinasi Untuk Pelajar Dipercepat

Tamiang Layang , KP – Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Timur Abdul Majid Rahimi menghimbau kepada kepala sekolah baik tingkat Madrasah Ibtidayah ( MI ), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah ( MA ) untuk tak menolak vaksinasi COVID -19.

” Program yang dibuat Pemerintah ini sangat tepat untuk memutus rantai penyebaran COVID -19 melalui program vaksinasi,” kata Abdul Majid di Tamiang Layang, Rabu ( 8/9/2021 )

Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah ini salah satu program yang saat ini gencar dilaksanakan untuk mempercepat tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok pada masyarakat di Indonesia, termasuk di Kabupaten Barito Timur.

Abdul Majid berharap percepatan vaksinasi kepada pelajar kiranya mendapat dukungan dari seluruh kepala sekolah di bawah naungan Kemenag Barito Timur agar kegiatan belajar mengajar bisa terlaksana.

“Kepala kantor di bawah naungan Kemenag seperti KUA dan lainnya juga kiranya bisa mendukung pelaksanaan vaksinasi,”kata Majid.

Di jelaskan Abdul Majid vaksinasi merupakan salah satu cara untuk menanggulangi pandemi COVID -19, sehingga perlu mendapatkan dukungan baik dari Kepala sekolah, guru dan murid.

Berita Lainnya
1 dari 161

Program vaksinasi ini juga, kata dia, seiring dengan wacana pembukaan sekolah dan kegiatan belajar mengajar tatap muka di tengah pandemi COVID -19 yang bisa dipertimbangkan kembali untuk direalisasikan.

Dia juga menghimbau agar kepala sekolah, guru dan seluruh jajaran pegawai Kemenag Barito Timur mensosialisasikan manfaat program vaksinasi dan protokol kesehatan seperti memakai masker,mencuci tangan, menjaga jarak, mejauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas di masa pandemi COVID -19.

Bupati Bartiml Ampera AY Mebas menegaskan, vaksinasi merupakan program pemerintah secara nasional yang merupakan upaya negara dalam melindungi masyarakat dari ancaman pandemi COVID-19 dan demi tercapainya kekebalan kelompok atau herd immunity.

Dia juga menegaskan bahwa pemerintah telah menyatakan vaksin itu aman, halal dan baik sehingga tidak perlu ada keraguan dalam mengikuti program vaksinasi nasional.

“Perlu juga di ingat kalo Divaksin itu memang tidak kebal terhadap COVID -19 Tapi dengan vaksin, maka pengaruh atau dampak negatif virus terhadap tubuh tidak terlalu parah. Artinya vaksin bisa melindungi kita dengan meningkatkan kekebalan tubuh kita,” kata Ampera.

Ampera menghimbau seluruh masyarakat agar untuk tidak ragu atau takut mengikuti program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah, baik pemerintah daerah, TNI dan Polri. Ampera juga selalu mengingatkan kepada warga Barito Timur untuk tetap mematuhi Prokes di saat keluar rumah harus memakai masker mencuci tangan menjaga jarak dan mengurangi mobilitas Mari kita bersama – sama menjaga kesehatan agar terhindar dari penularan Cobvid – 19. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya