Bimtek Pelaku Wisata Kuliner Banjar, Disbudpar Perkenalkan Wadai Masubah

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota Banjarmasin, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banjarmasin menggelar pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek), Pelaku Wisata Kuliner Warisan Budaya Banjar, yang berlangsung di Ballroom, Fave Hotel, Jalan Ahmad Yani Banjarmasin, Rabu 29/09/21.

Kegiatan itu bertemakan, Wadai Masubah Khas Banjar, dalam rangka mendukung Program Pemerintah Kota Banjarmasin, dan dibuka resmi oleh Kepala Disbudpar Kota Banjarmasin, Muhammad Iksan Al-Haq, turut hadir Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah menjadi narasumber di kegiatan tersebut.

Kepala Disbudpar Kota Banjarmasin, Muhammad Ikhsan Al-Haq memaparkan bahwa ia mendapatkan perintah dari Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina agar mengintegrisir Kuliner-Kuliner Banjar.

“Jadi memang kedepannya kegiatan seperti ini kada boleh berhenti, bahwa kita mengenalkan tentang wadai tetapi juga penting untuk mendaftarkan nang mana ngaran Wadai Banjar, Khas Banjarmasin,” paparnya.

Kemudian, Ia menjelaskan pihaknya dari Disbudpar Kota Banjarmasin ingin sekali mengangkat wadai-wadai (Kue) kuliner khas Banjar, khusunya Wadai Masubah.

Berita Lainnya
1 dari 3.715

“Soal Wadai Masubah, kami mendatangkan pakar-pakarnya untuk berbagi ilmu membuat Wadai Masubah, nah tetapi yang penting itu pian-pian semua mendapat kan ilmu secara gratis disini,” ucapnya.

Lanjutnya, Ia menyampaikan kepada peserta agar bisa mengikuti kegiatan Bimtek Wadai Masubah Khas Banjar tersebut sampai selesai.

“Mudah-mudahan apa yang ulun sampaikan, oleh para narasumber ataupun para pakar yang menyampaikan pada dalam kesempatan satu hari ini mudah-mudahan bermanfaat,” harapnya.

Kemudian, Kabid SDM Pariwisata, Hj Ida Noor Haeni menyampaikan, terkait Wadai Masubah Khas Banjar tersebut nantinya akan diperkenalkan kepada masyarakat, kerena wadai tersebut masih banyak yang belum tahu.

“Jadi kami mengkontribusi untuk bisa memajukan Wadai Khas Banjar ini dikenal masyarakat,” pungkasnya. (Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya