BIN Sasar Vaksin Ke MAN

Banjarmasin, KP – Badan Intelejen Negara (BIN) Kalimantan Selatan (Kalsel), melaksanakan vakasinasi siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2, MAN 1, dan MAN 3. Banjarmasin, di Jalan Pramuka Banjarmasin Timur, Kamis, (23/09/21).

Kaposda BIN Kalsel, Alfian P, mengatakan, vaksinsi pelajar untuk mendukung program pemerintah guna mencapai herd immunity di Kalsel, kali ini dengan sasaran yang berbeda yakni para pelajar. Dan ini tentunya dilaksanakan,” ungkanya.

Vaksinasi ini menargetkan 1.200 siswa dengan pelaksanaan vaksinasi dua hari, kedepannya vaksinasi juga akan menyasar santri di Kalsel dan Vaksin kali ini pakai jenis Sinovac. “Bukan hanya pelajar, nantinya kita akan menyasar santri di pondok pesantren,” bebernya.

Kakanwil Kemenag Provinsi Kalsel, Muhammad Tambrin mengaku bersyukur dengan dan mudah-mudahan anak-anak kita ini khususnya Madrasah Tsanawiayah, Aliyah dan pondok pesantren di Kalsel bisan menjadi anak yang sehat dan generasi yang dibanggakan, harap Tambrin.

Ia memaparkan, untuk jumlah siswa Madrasah Aliyah di Kalsel yakni sebanyak 23.000. Namun yang mendapatkan vaksin masih pada angka 1.200 lebih. “Saya berharap, vaksinasi serupa terus digalakkan untuk mencapai kekebalan komunal di Kalsel, sekaligus membantu Dinas Kesehatan. Jadi, semoga kegiatan ini juga bernilai ibadah,” pungkasnya.

Berita Lainnya
1 dari 3.686

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi pelajar yang merupakan sebuah sinergitas semua pihak, yang tentunya vaksin ini merupakan tupoksi dari semua pihak.

Selain itu, dalam pelaksanaan vaksinasi ini Machli berharap dapat mendongkrak capaian vaksinasi di Kota Seribu Sungai yang saat ini masih berada dibawah 50 persen, dari target 515.975 orang di Banjarmasin yang kita vaksin, sampai pukul 16.00 kemarin baru diangka 228.777 orang, atau masih diangka 44,33 persen.

“Kita sangat perlu percepatan vaksinasi supaya dapat membentuk herd immunity di Banjarmasin dan dapat mengendalikan Covid-19 ini agar dapat kembali bangkin ekonomi masyarakat,” harapnya lagi.

Machli Riyadi menghimbau seluruh masyarakat melakukan vaksin , karena hampir seluruh pelayan publik saat ini mempersyaratkan vaksin orang harus bervaksin, seperti Mall dan mengurus urusan lain,” pungkasnya.

Selain itu tak Hanya pelajar di Banjarmasin, di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) juga menjadi target vaksinasi BIN dan PT. Arutmin, serentak juga di Kintap, Satui di Tanbu kita juga berkolaborasi,” ucap Head Office PT Arutmin Indonesia Banjarbaru, Dhangku putra wijaya purwanto.

Selain itu,Dhangku putra wijaya purwanto, Head Office PT Arutmin Indonesia Banjarbaru merupakan persiapan menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM). “ Saya yakin sudah lama tidak sekolah, siswanya juga stress, apalagi orang tuanya. Saya yakin vaksinasi ini membantu sehingga kita sangat perlu percepatan vaksinasi supaya dapat membentuk herd immunity di Banjarmasin dan mengendalikan Covid-19 ini secepat mungkin. Dan dapat kembali bangkin ekonomi masyarakat,” harapnya lagi. (fik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya