Satpol PP Diminta Disiagakan di Kawasan Siring

Banjarmasin,KP – Sering terjadinya aksi perkalian atau tawuran di lokasi objek wisata Pasar Terapung Siring Piere Tendean menjadi perhatian serius DPRD Kota Banjarmasin.

Mengantisipasi agar peristiwa itu tidak terulang, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Tugiatno agar menyiagakan petugas Satpol PP di kawasan itu.

” Minimal dengan kehadiran petugas Satpol PP disana, jika hendak terjadi perkelahian atau tawuran sudah dapat diantisipasi lebih dulu,” kata Tugiatno di ruang kerjanya kepada wartawan, Kamis (23/9/2021).

Sebelumnya ia mengatakan, petugas Satpol PP yang berjaga di kawasan itu minimal 10 orang.

” Selain ada petugas Satpol PP kita juga berharap aparat kepolisian secara rutin melakukan patroli di kawasan itu, terutama pada malam hari ” harap Tugiatno.

Berita Lainnya
1 dari 3.686

Menurutnya, antisipasi lain yang harus dilaksanakan adalah mendirikan pos penjagaan keamanan dengan menempatkan petugas Satpol PP.

“Jangan sudah ada pos, malah tidak ada personilnya yang berjaga,” kata unsur pimpinan dewan dari F- PDIP ini.

Lebih jauh menegaskan, tawuran merupakan kasus kriminal. Untuk itu, Satpol PP harus berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Tugiatno juga mengatakan, siapapun yang melakukan tawuran atau perkelahian apalagi sampai jatuh korban harus ditindak dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Pada bagian lain Tugiatno yang akrab disapa Tugit ini, mengimbau agar para pelajar atau remaja di tengah masih belum dilaksanakannya pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah dampak Covid-19 tetap giat belajar di rumah.

“Selain itu isilah waktu luang dengan kegiatan yang positif dan jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan,” himbau Tugiatno. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya