Bupati Apresiasi Kades di Kalumpang-Simpur yang Akhiri Masa Jabatan

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan pelepasan para Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Simpur dan Kalumpang, periode 2015-2021 yang habis masa jabatannya.

Bupati HSS Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad melepas para Kades itu, di Aula Kantor Kecamatan Simpur, kemudian di Kantor Kecamatan Kalumpang, Kamis (2/9/2021).

Ketua TP PKK HSS Isnaniah dan Wakil Ketua I Srie Astuti, turut hadir pada kegiatan yang sekaligus pelepasan jabatan Ketua TP PKK Desa tersebut.

Di Kecamatan Simpur, lima orang Kades yang masa jabatannya berakhir, yakni Kades Tebing Tinggi, Garunggang, Panjampang Bahagia, Wasah Hulu dan Wasah Hilir.

Sedangkan Kecamatan Kalumpang sebanyak delapan orang, yakni Kades Balimau, Karang Paci, Bago Tanggul, Karang Bulan, Balanti, Tambingkar, Sirih dan Sirih Hulu.

Berita Lainnya
1 dari 567

Bupati HSS Achmad Fikry memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih, atas pengabdian para Kades selama enam tahun ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih, kepada para Ketua TP PKK Desa atas segala pengabdian dan darma bakti yang diberikan selama ini.

“Keberhasilan desa sangat berpengaruh dengan keberhasilan kabupaten, karena desa punya andil dalam keberhasilan program pembangunan di kabupaten Hulu Sungai Selatan,” ujarnya.

Hal itulah alasan Pemkab HSS mengagendakan pelepasan jabatan, sebagai bentuk penghargaan terakhir kepada para Kades yang telah bertugas.

Kepada Penjabat (Pj) Kades yang berasal dari ASN Pemkab HSS, Bupati berpesan, selain harus bekerja di instansi asal, juga akan bekerja di desa untuk memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat. 

Bupati mendoakan, roda pemerintahan desa selama setahun ke depan di bawah kepemimpinan Pj Kades dapat berjalan dengan baik, hingga mengawal proses pemilihan Kades definitif pada tahun 2022 mendatang. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya