Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

Bupati HSS Sampaikan Raperda APBD 2022

×

Bupati HSS Sampaikan Raperda APBD 2022

Sebarkan artikel ini
SERAHKAN - Dokumen Raperda APBD tahun anggaran 2022. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022, dalam rapat paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten HSS.

Dokumen Raperda itu, diserahkan Bupati Kepada Ketua DPRD Akhmad Fahmi, didampingi Wakil Ketua I Rodi Maulidi dan Wakil Ketua II M Kusasi, Senin (13/9/2021).

Android

Tema pembangunan tahun 2022 adalah, memantapkan pemulihan ekonomi dan sosial yang berkontribusi terhadap pemerataan pendapatan masyarakat dengan memperhatikan lingkungan. 

Prioritas pembangunan, pertama usaha mikro, kecil dan industri kecil. Kedua investasi hilirisasi industri, pariwisata, dan pertanian. Ketiga kesehatan, pendidikan dan keterampilan.

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan terima kasih, kepada Ketua DPRD dan anggota yang telah mengagendakan rapat paripurna tersebut.

Bupati Fikry mengatakan, target-target untuk menyejahterakan masyarakat terus dipacu.

Pada Raperda APBD 2022, pendapatan daerah ditargetkan meningkat 30 persen. Namun tambahnya, juga harus mengikuti ketentuan pemerintah pusat untuk menyediakan anggaran tidak terduga. 

“5 sampai 10 persen untuk antisipasi bencana termasuk Covid-19,” ungkapnya.

Ia berharap, pembahasan Raperda itu dapat segera diproses dan dijadikan prioritas bersama DPRD, sehingga pada waktunya bisa ditetapkan menjadi APBD tahun 2022.

“Mudah-mudahan pembahasan ini berjalan dengan lancar, hingga pada 1 Januari 2022 kita sudah mulai bekerja sesuai arahan presiden. Kita akan rancang pengadaan barang dan jasa, agar 1 Januari 2022 sudah bisa berjalan,” harapnya.

Ia berujar, jika APBD cepat berjalan maka roda ekonomi juga akan cepat berputar. (tor/K-6) 

Iklan
Iklan