Cegah Kenaikan Kembali Kasus Covid-19

Banjarmasin,KP – Kendati pemerintah pusat masih memperpanjang dan menetapkan Kota Banjarmasin PPKM Level IV sampai 20 September 2021, namun pademi Covid-19 di ibu kota Provinsi Kalsel ini diklaim Walikota Banjarmasin Ibnu Sina sudah mengalami penurunan cukup drastis.

” Apapun alasannya apa yang sudah menjadi keputusan pemerintah itu kita patut bersyukur karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM, kasus baru Covid-19 di Banjarmasin mengalami penurunan cukup drastis,” kata anggota komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Hati Kartono.

Anggota komisi diantaranya membidangi masalah kesehatan dan pendidikan inipun mengapresiasi kebijakan dengan membaiknya situasi epidemiologi ini, Pemko Banjarmasin melonggarkan aktivitas perekonomian.

Namun demikian kepada {KP} Rabu (8/9/2021) ia mengingatkan, kenaikkan kembali kasus Covid-19 ini patut kiranya diwaspadai dan dicegah.

Hari Kartono menandaskan, bahwa , kasus Covid-19 memungkinkan kembali mengalami kenaikkan atau tidak semuanya tergantung masyarakat dalam mematuhi dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Jelasnya kepatuhan dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan sangatlah menentukan pertambahan kasus Covid-19 apakah mengalami kenaikkan kembali ataukah tidak,” ujar anggota dewan dari Fraksi Partai Gerindra ini.

Berita Lainnya
1 dari 3.587

Menurutnya, untuk mencegah kenaikkan kembali kasus Covid-19 ada sejumlah upaya yang harus dilaksanakan.

Diantaranya ujarnya, mengurangi jumlah orang menularkan Covid-19 secara maksimal. Cara ini dengan menemukan orang yang positif Covid-19.

Kemudian meminimalkan penularan dari orang positif Covid-19 tetapi tidak terdeteksi yang kemungkinan besar masih cukup banyak di masyarakat.

Selanjutnya hal paling penting selalu menerapkan 3 M secara ketat dengan mencuci tangan dengan sabun,memakai masker dan selalu menjaga jarak.

“Penerapan 3M secara ketat mutlak harus diterapkan oleh masyarakat dalam setiap beraktivitas agar kita mampu memutus mata rantai pandemi ini, sehingga jumlah kasus Covid-19 diharapkan tidak ada lagi,” katanya kembali menandaskan.

Dikemukakan upaya lainnya yang harus terus digencarkan adalah dengan meningkatkan proteksi terhadap orang yang rentan tertular Covid-19 dengan memaksimalkan vaksinasi ke semua golongan masyarakat.(nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya