Dua Kecamatan Terisolir, Pemprov Kalteng Kerahkan Helikopter Salurkan Bantuan

Palangka Raya, KP – Parahnya banjir di Kabupaten Katingan menyebabkan dua Kecamatan terisolir. Untuk menyalurkan bantuan menjadi sangat sulit, sehingga Pemprov Kalteng kerahkan helikopter Polisi dari Polda Kalteng, Rabu (8/9).

Adapun dua (2) kecamatan yang terisolir di Kabupaten Katingan, Kalteng itu yakni Kamipang dan Katingan Tengah yang akses jalannya terendam banjir.

Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo melalui Kabidhumas Kombes Pol K.Eko Saputro, mengatakan, bantuan itu pihaknya berikan melalui jalur udara dengan menggunakan helikopter.

Bantuan kemanusiaan ini disalurkan lewat udara, karena jalur darat tidak bisa dilalui lagi akibat banjir,” ujar Eko, Rabu, (8/9).

Helikopter Polisi Kirim Bantuan Korban Banjir di 2 Kecamatan Terisolir Kabupaten Katingan.

Berita Lainnya
1 dari 565

Kasubbid Penmas akui AKBP Murianto, ada 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Kamipang dan Katingan Tengah yang terendam banjir akibat luapan sungai selama beberapa waktu yang lalu.

Karena tidak bisa ditembus lewat jalur darat, Kapolda memerintahkan kami lewat jalur udara menggunakan helikopter, tambahnya.

Sedikitnta 100 paket sembako berupa mie instant kami distribusikan untuk masyarakat korban banjir di dua kecamatan ini, terang Murianto.

Yobie Sandra, Camat Katingan Tengah mengungkap kan rasa senangnya atas kepedulian Polda Kalteng yang telah memberikan bantuan kepada para korban banjir.

Pihaknya sangat berterima kasih, semoga dengan bantuan ini dapat membantu meringankan kesulitan warga akibat banjir yang terjadi. ” ungkapnya. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya