Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

Empat Santri HSS Diberi Beasiswa Lanjutkan Pendidikan ke Mesir

×

Empat Santri HSS Diberi Beasiswa Lanjutkan Pendidikan ke Mesir

Sebarkan artikel ini
SIMBOLIS - Bupati HSS Achmad Fikry menyerahkan beasiswa untuk empat mahasiswa Universitas Al-Azhar Mesir, lulusan santri Ponpes yang mendapatkan beasiswa pendidikan. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat, kembali memberikan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri bagi santri-santriwati pondok pesantren.

Tahap ketiga ini, empat orang santri-santriwati berprestasi telah terpilih, dan mengikuti pendidikan ke Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Android

Bupati Achmad Fikry, menyerahkan secara simbolis beasiswa tersebut, Selasa (21/9/2021) di Pendopo Bupati HSS. Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, dan Ketua MUI HSS Ustaz Diny Mahdany turut mendampingi.

Santri terpilih merupakan hasil seleksi ketat oleh panitia, dan dinyatakan layak menerima beasiswa tersebut. Masing-masing akan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 65 juta.

Bupati HSS Achmad Fikry mengaku bersyukur, selama tiga tahun ini bisa mewujudkan harapan dalam memberikan bantuan pendidikan kepada para santri untuk melanjutkan studi.

Bupati Fikry berharap, program itu bisa menghasilkan santri berkualitas, yang bisa menularkan ilmu saat kembali ke Kabupaten HSS.

“Selain mempunyai pemahaman ilmu agama yang meningkat, mereka juga diharapkan dapat memahami pengetahuan teknologi,” tambahnya.

Achmad Fikry mengungkapkan, program beasiswa itu tidak terlepas dari peran almarhum Guru Kapuh, yang memberikan saran terkait tantangan pendidikan agama Islam.

Ia menceritakan, sebelum membuat visi-misi 2018-2023 berdiskusi dengan almarhum, tentang yang bisa dilakukan berkaitan dengan pendidikan agama Islam.

“Almarhum Guru Kapuh menyarankan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, yang konsekuensinya harus berani mengirim anak-anak untuk belajar baik di dalam maupun ke luar negeri,” kenang Achmad Fikry.

Usai penyerahan beasiswa itu, dilaksanakan konsolidasi organisasi MUI kecamatan, dalam rangka mengatur strategi dan program kerja MUI Kabupaten HSS. (tor/K-6)

Iklan
Iklan