Festival Sepakbola Legend U45 2021
Allstars Kalsel Hadapi Oldstar Tala Di Dabak Semifinal

Allstars Kalsel hadapi Oldstar Tala di semifinal Festival Sepakbola Legend U45 Piala Gubernur 2021. Di Lapangan Pelajar Mulawarman (SKB) Banjarmasin.

Banjarmasin, KP – Tim sepakbola Allstars Kalsel akan menghadapi Oldstar Tanah Laut di babak semifinal, Festival Sepakbola Legend U45 Piala Gubernur tahun 2021, di Lapangan Sepakbola Pelajar (SKB MUlawarman) Banjarmasin, Rabu (8/9/2021).

Kepastian lolos ke babak semifinal, setelah Allstars Kalsel yang didukung sponsor PT Bangun Banua mengalahkan Putra Banua 3-1 (2-0), dan Oldstar Tanah Laut menyingkirkan Banjarbaru Legend 3-1 (1-0). Dalam laga Senin (6/9/2021) pagi kemarin.

Pelatih Allstars Kalsel, Pep Edy Susanto mengakui, keberhasilan merebut tikt semifinal, harus dibayar mahal dengan absennya bek terbaik yang mereka miliki, Kombes Selamat Riyadi Kacong, yang tidak bisa tampil di semifinal karena akumulasi dua kartu kuning.

‘’Slamet Kacong merupakan bek andalan yang bermain mengawal wilayahnya tanpa kompromi dan bermain sapu bersih, sehingga rekan-rekannya merasa aman bila ada Kacong di barisan pertahanan,’’ papar Pep Edy.

Slamet Kacong sendiri mengaku sangat kecewa karena tidak bisa tampil membela timnya di babak semifinal. ‘’Padahal saya sangat ingin bermain menghadapi Oldstar Tanah Laut,’’ katanya dengan nada kecewa atas kartu kuning yang diterimanya dalam dua pertandingan.

Dalam pertandingan kemarin, di babak pertama Allstars Kalsel menurunkan kipper Tarmizi yang biasa disapa Mizi Zidane, yng tampil impressive, sehingga gawangnya tidak kebobolan ‘cleansheet’ saat dikawalnya.

Tiga gol kemenangan Allstars Kalsel dicetak Helmi dan Sukarman di babak pertama, dan Mansyuur di babak kedua. Dengan tambahan satu gol untuk Mansyur memntapkannya sebagai top skor sementara dengan 7 gol.

Gol balasan Putra Banua dicetak Hendra Gunawan pada babak kedua.

  • Oldstar Tala vs Banjarbaru Legend
Berita Lainnya
1 dari 428

Laga seru tersaji pada pertandingan antara Oldstar Tala vs Bjb Legend. Tala unggul 1 gol di babak pertama melalui Abdul Rahman. Keunggulan ini bertahan hingga 30 menit babak pertama usai.

Gol kedua Tala dicetak Winarko hasil tendangan bebas di depan zona 16 pas, kemudian disusul gol ke 3 Tala dicetak Andi Masabi. Banjarbaru memperkecil kekalahan melalui gol Sumarno.

Dalam pertandingan ini wasit Gunawan memberikan dua kartu merah untuk pemain Banjarbaru, Kiswanto karena dalam laga tersebut mendapatkan dua kartu kuning.Kartu merah kedua untuk Abdul Manan karena melakukan pelanggaran keras yang sangat membahayakan.

Festival Sepakbola Legenda U45 memperebutkan Piala Gubernur dilaksanakan Dispora Kalsel dengan menerapkan prokes (protocol kesehatan) yang sangat ketat. Semua pemain dan official mengenakan masker dan mencuci tangan serta menghindari kerumunan.

Menurut Pengawas Pertandingan Budiono, Hanya tim yang bertanding dengan pemain dan jumlah official terbatas dan semuanya memegang ID Card yang boleh masuk lapangan. Setelah selesai semua langsung keluar, digantikan tim yang akan bermain.

Pertandingan tidak akan dilaksanakan bila prokes tidak dipatuhi. Sesuai ketentuan pertandingan tanpa penonton, tegas Budiono.(nfr/k-9)

Jadwal Pertandingan Selasa (7/9/2021) – Babak delapan besar.mulai jam 7.30 wita

  1. Legend HSS vs Barito Putera Legend
  2. Bossel vs Togap FC

Pertandingan Rabu (8/9/2021) Babak semifinal mulai jam 7.30 wita

1.Oldstar Tanah Laut vs Allstars Kalsel

2.Pemenang antara HSS vs Barito melawan pemenang Bossel vs Togap FC.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya